Keluhkan praktik mata-mata, CEO Facebook telepon Obama

id Mark Zuckerberg, aksi mata mata facebook telepon obama

Keluhkan praktik mata-mata, CEO Facebook telepon Obama

Mark Zuckerberg (Foto ANTARA/Reuters)

.....Aku sudah menelepon Presiden Obama untuk mengekspresikan rasa frustasiku atas kehancuran yang dibuat oleh pemerintah bagi masa depan kita semua.....
(ANTARA Sumsel) - CEO Facebook Mark Zuckerberg pada Kamis pekan ini mengecam praktik mata-mata di dunia maya yang dilakukan pemerintah Amerika Serikat. Mark bahkan secara pribadi menelepon Presiden Barack Obama untuk menyuarakan kekecewaannya.

"Ketika para teknisi kami bekerja tanpa mengenal lelah demi meningkatkan keamanan, kami berpikir kami sedang melindungi Anda dari para penjahat, bukan pemerintah kita sendiri," ujar Mark (29) lewat Facebook page resmi miliknya.

"Aku sudah menelepon Presiden Obama untuk mengekspresikan rasa frustasiku atas kehancuran yang dibuat oleh pemerintah bagi masa depan kita semua. Namun, tampaknya dibutuhkan waktu yang sangat lama untuk menciptakan reformasi secara menyeluruh," tambahnya.

Komunikasi lewat telepon dan surat resmi sepanjang 300 kata yang ditujukan kepada Presiden Obama merupakan langkah yang diambil Mark setelah mantan kontraktor badan mata-mata AS National Security Agency (NSA), yakni  Edward Snowden, membocorkan dokumen rahasia mengenai praktik mata-mata yang dilakukan oleh pemerintah negara tersebut.