Pengiklan buku diet dihukum 10 tahun penjara

id Pengiklan Buku Diet Dihukum 10 Tahun Penjara, Pengiklan produk Amerika Serikat Kevin Trudeau

(ANTARA Sumsel) - Pengiklan produk Amerika Serikat Kevin Trudeau, yang tahun lalu dihukum karena melakukan tindakan kriminal dengan melebih-lebihkan isi buku penurunan berat badan dalam iklan, dijatuhi hukuman hingga 10 tahun penjara pada Senin.

Trudeau (51) ​​yang telah ditahan federal sejak dakwaannya pada November, juga akan menjalani lima tahun hidup dalam pengawasan setelah menjalani hukuman tersebut, kata Hakim Pengadilan Distrik AS Ronald Guzman.

"Dia melakukan kebohongan hingga hal yang paling mendetail, dan jenis perilaku tersebut tidak bisa dibiarkan," kata Guzman, seraya mencatat bahwa Trudeau telah berulang kali dipanggil karena melanggar perintah pengadilan selama beberapa tahun.

Trudeau dinyatakan bersalah pada November lalu karena melanggar penyelesaian pengadilan federal 2004 dengan Komisi Perdagangan Federal yang melarangnya dalam menyalahartikan isi buku-bukunya di iklan.

Pihak juri menyatakan bahwa dia melanggar perjanjian ketika memasarkan bukunya , "The Weight Loss Cure 'They' Don't Want You To Know About", di iklan yang dibuat pada 2006 dan 2007 yang ditayangkan sekitar 32.000 kali.

Trudeau mengatakan kepada pemirsa di infomersial bahwa "obat" untuk obesitas bukanlah diet dan tidak membutuhkan olahraga, tapi buku tersebut menginstruksikan pembaca untuk berjalan satu jam setiap hari dan membatasi asupan 500 kalori.