Pramono Edhie dampingi SBY kampanye di Palembang

id pramono, kampanye, kampanye akbar, dampingi sby, sby

Pramono Edhie dampingi SBY kampanye di Palembang

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi peserta konvensi capres Pramono Edhie Wibowo. (Foto Antarasumsel.com/14/Media Center PEW)

...Seperti di sejumlah kota besar lainnya, setiap SBY tampil menjadi juru kampanye nasional, selalu mengajak peserta konvensi capres sehingga bisa lebih dikenal dan mendapat dukungan masyarakat...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Peserta konvensi calon presiden Partai Demokrat Pramono Edhie Wibowo akan mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berkunjung ke Palembang, Sumatera Selatan untuk melakukan kampanye akbar Pemilu Legialatif 9 April 2014.

"Pramono Edhie Wibowo bersama sejumlah peserta konvensi capres lainnya dipastikan ikut menyemarakkan kampanye akbar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku Ketua Umum Partai Demokrat di pelataran objek wisata Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, 1 April 2014," kata anggota tim media center Pramono Edhie Wibowo (PEW) Arry Budi Wibowo ketika dihubungi Antara melalui telepon selularnya dari Palembang, Minggu.

Menurut dia, seperti di sejumlah kota besar lainnya, setiap SBY tampil menjadi juru kampanye nasional, selalu mengajak peserta konvensi capres sehingga bisa lebih dikenal dan mendapat dukungan masyarakat.

Kesempatan tampil di Kota Palembang, Pramono Edhie Wibowo akan memanfaatkan momentum itu dengan baik untuk mendapatkan dukungan masyarakat agar Partai Demokrat tetap bisa menjadi partai besar seperti Pemilu 2009 dan bisa lolos menjadi capres.

"Bumi Sriwijaya itu merupakan salah satu daerah basis Partai Demokrat dengan perolehan 13 kursi DPRD kota atau lebih besar dibandingkan dengan daerah lain di Sumatera Selatan," ujarnya.

Dia menjelaskan, selain mengajak peserta konvensi capres, untuk menyemarakkan kampanye akbar itu, SBY juga mengajak Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, Ketua DPR RI Marzuki Alie, dan anggota Komisi III DPR RI Ruhut Sitompul.

Kampanye yang dipusatkan di tepian Sungai Musi itu, diharapkan mendapat perhatian dari masyarakat yang ada di Seberang Ulu dan Seberang Ilir karena lokasinya sangat strategis dan mudah dijangkau dengan angkutan umum di darat maupun di sungai.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari panitia pelaksana kampanye, massa yang akan meramaikan kampanye tersebut diperkirakan mencapai 50.000 orang, kata Arry.