Kaki Tivani putus dilindas kereta api

id babaranjang, kakitivani putus terlindas kereta api

Kaki Tivani putus dilindas kereta api

Kaki Tivani tutus dilindas kereta api batu bara rangkaian panjang (Babaranjang) (FOTO ANTARA)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Kaki korban Tivani (9), warga Desa Talang Bungur, Kecamatan Baturaja Barat, Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan putus akibat dilindas kereta api batu bara rangkaian panjang.

Peristiwa naas itu terjadi Minggu (6/4) pukul 16.30 WIB saat Tivani bersama dua orang temannya bermain di perlintasan kereta api (KA) di kawasan Stasiun Tiga Gajah, kata Duan (37) tetangga korban di Baturaja, Selasa.

Menurut Duan, korban beserta temannya naik gerbong KA batu bara rangkaian panjang (babaranjang) yang sedang transit di Stasiun Tiga Gajah, namun pegangan tangan terlepas hingga jatuh

dan dilindas roda kereta tersebut.

Ironisnya, saat terjatuh kedua kaki korban tepat berada di atas rel dan seketika roda kereta api menggilas hingga menyebabkan kaki kiri bocah sembilan tahun tersebut terpisah dari tubuhnya.

Menurut dia, warga yang melihat kejadian segera melakukan pertolongan menarik korban tersangkut di bawah gerbong kereta dan berhasil menyelamatkan nyawanya.

"Jeritan korban terdengar oleh warga dan berhasil menyelamatkan nyawanya. Kalau tidak ada warga yang menolong mungkin kaki sebelah kanan juga putus," ujarnya.

Pantauan di lapangan, korban Tivani saat ini masih menjalani perawatan intensif di RS Antonio Baturaja setelah sebelumnya dirujuk dari RS Ibnu Soetowo wilayah setempat.

Akibat kejadian tersebut, korban harus rela kehilangan kaki kirinya karena putus dan mengalami luka di bagian jari tangan. (E Permana)