Aktivitas perusahaan jasa pengiriman di Palembang normal

id aktivitas pengiriman paket, jasa pengiriman, tpx cargo, jms kargo, tpx kargo, kargo, normal

Aktivitas perusahaan jasa pengiriman di Palembang normal

Ilustrasi - Pelayanan jasa pengiriman paket barang dan dokumen. (FOTO ANTARA)

...Pada bulan ini aktivitas perusahaan cukup normal, tidak ada hambatan dalam melayani pengiriman paket barang dan dokumen seperti yang terjadi pada Maret 2014 akibat pengaruh cuaca dan kabut asap...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Aktivitas perusahaan jasa pengiriman paket barang dan dokumen di Palembang, Sumatera Selatan, ke beberapa daerah pulau Sumatera dan Jawa pada April 2014 ini berjalan normal.

"Pada bulan ini aktivitas perusahaan cukup normal, tidak ada hambatan dalam melayani pengiriman paket barang dan dokumen seperti yang terjadi pada Maret 2014 akibat pengaruh cuaca dan kabut asap kebakaran hutan dan lahan," kata Pimpinan PT Jevin Multi Sarana (JMS) Kargo Palembang Yoriwansyah, Minggu.

Menurut dia, pada bulan lalu, aktivitas perusahaan mengalami gangguan karena beberapa daerah tujuan pengiriman paket barang dan dokumen seperti Medan, Riau sering diselimuti kabut asap.

Akibat daerah tujuan pengiriman paket tersebut sering diselimuti kabut asap, pengiriman dilakukan melalui jalur darat.

Namun memasuki April ini kegiatan pengiriman paket barang dan dokumen melalui kargo bandara dan jalur darat sudah berjalan normal karena tidak ada lagi gangguan kabut asap di sejumlah daerah tujuan, kata Yori.

Ia menjelaskan dalam kondisi sekarang ini pihaknya mengalami peningkatan permintaan pengiriman paket barang dan dokumen hingga 30 persen.

Untuk mengatasi peningkatan permintaan jasa pengiriman tersebut, sekarang ini berupaya mengoptimalkan personel, armada dan jaringan yang ada, sehingga berapapun permintaan pengiriman dan tujuan ke mana saja siap dilayani.

Mengenai ongkos pengiriman, PT JMS Kargo menerapkan dua pilihan tarif. Untuk pengiriman paket barang maupun dokumen secara kilat (satu hari sampai) Rp19.500 per kilogram dan pengiriman biasa (tiga hari sampai) Rp14.000,- per kg, kata Yori.

Sementara Pimpinan TPX Cargo Ian Fakhlani mengatakan, dalam kondisi normal jumlah paket barang dan dokumen yang dikirim melalui perusahaannya mengalami peningkatan cukup tinggi.

Untuk menghadapi terjadinya penumpukan paket kiriman, pihaknya berupaya menambah tenaga pengantar dan armada pengiriman.