Dispora Sumsel seleksi peserta pertukaran pemuda

id dispora sumsel, syaidina ali, kadispora, seleksi ppan, pertukaran pemuda, pertukaran pemuda antarnegara

Dispora Sumsel seleksi peserta pertukaran pemuda

Kadispora Sumsel Syaidina Ali. (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly)

...Program PPAN merupakan kegiatan tahunan atas kerja sama Pemerintah Republik Indonesia dengan negara-negara sahabat yang telah berlangsung sejak 1973...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Selatan melakukan seleksi terhadap 158 pemuda yang layak menjadi peserta program Pertukaran Pemuda Antarnegara 2014.

"Seleksi peserta program Pertukaran Pemuda Antarnegara (PPAN) itu dilakukan selama tiga hari mulai hari ini hingga 16 April 2014," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Selatan Syaidina Ali di Palembang, Senin.

Pemuda yang mengikuti seleksi tersebut akan dilakukan penjaringan secara ketat melalui tes tertulis, kemampuan bakat, wawancara, dan psikotes.

Pemuda yang berhasil mengikuti seluruh rangkaian seleksi tersebut dan masuk dalam lima besar akan ditetapkan sebagai peserta program PPAN dan diberikan pembekalan, katanya.

Dia menjelaskan, program PPAN merupakan kegiatan tahunan atas kerja sama Pemerintah Republik Indonesia dengan negara-negara sahabat yang telah berlangsung sejak 1973.

Pemuda yang mengikuti program tersebut diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan itu dengan baik dan membagi pengalamnya dengan pemuda lainnya di Tanah Air, ujar Syaidina.

Sementara sebelumnya Kabid Pemberdayaan Kepemudaan Dispora Sumsel Mahalisi menjelaskan, sebelum melakukan seleksi peserta PPAN, pihaknya juga melakukan penyeleksian peserta Kapal Pemuda Nusantara/Lintas Nusantara Remaja dan Pemuda Bahari (KPN/LNRPB) pada Jumat (4/4).

Dalam seleksi tersebut diikuti 110 pemuda dan yang berhasil lolos penjaringan 20 orang dengan perincian 10 putra dan 10 putri ditetapkan menjadi peserta KPN/LNRPB dalam Sail Raja Ampat tahun ini, kata Mahalisi.