Jumat, 18 Agustus 2017

"Harimau Sumatera" dihadirkan acara Hari Bumi

id harimau, harimau sumatera hadir pada hari bumi
Harimau Sumatera dihadirkan pada acara Hari Bumi di Palembang, Selasa (Foto: antarasumsel.com/14/Feny Selly)
Palembang (ANTARA Sumsel) - Harimau Sumatera dihadirkan pada acara aksi Hari Bumi yang diselenggarakan gabungan pecinta alam Palembang di Bundaran Air Mancur Masjid Agung, Selasa sore.

Harimau Sumatera tersebut adalah salah satu aksi teatrikal yang dibawakan anggota aksi untuk melambangkan perlindungan harimau sumatera yang sekarang ini semakin minim habitatnya.

Salah satu anggota aksi dilukis wajahbya bak wajah harimau Sumatera yang garang yang sewaktu-waktu siap menerkam mangsanya.

Seorang peserta lainnya berupaya melindungi si harimau dari kejaran para perusak dan pemburu liar dan mengangkatnya agar mampu bangkit.

Bukan hanya aksi tersebut, para pencinta alam Palembang di antaranya Sispala Deams utusan SMA Muhamadiyah 1, KPA Angkara, KPA K9 Team dan Ikatan Mahasiswa Besemah (IMB) juga melaksanakan aksi damai berupa pembagian 200 tangkai mawar kepada pengguna jalan yang melintasi di kawasan bundaran air mancur pusat kota.

Mewakili para peserta aksi, Juanda Arjaya dari ikatan Mahasiswa Besemah mengajak masyarakat menjaga alam agar bumi dapat dilestarikan termasuk semua habitat penghuninya.

"Mari kita menjaga alam agar bumi ini lestari,"ujar dia.

Pantauan Antara, aksi teatrikal itu ternyata mendapat perhatian warga yang melintas di kawasan Bundaran Air Mancur Palembang, bahkan banyak pengendara khususnya pengemudi sepeda motor meluangkan waktu berhenti sejenak menyaksikan aksi tersebut.

Kawasan bundaran air mancur yang berada di tengah-tengah Kota Palembang ini praktis menjadi ramai pengunjung khususnya para pejalan kaki sekedar menyaksikan acara tersebut.

Editor: M. Suparni

COPYRIGHT © ANTARA 2014

Baca Juga