Festival Sriwijaya harus terus diselenggarakan

id festival, festival sriwijaya

Palembang (ANTARA Sumsel) - Kegiatan Festival Sriwijaya harus terus diselenggarakan untuk membangkitkan semangat seluruh lapisan masyarakat, terutama memperkenalkan budaya daerah sekaligus mempromosikan potensi wisata yang ada.

Apalagi Festival Sriwijaya untuk mengingat kebesaran kerajaan Sriwijaya, kata Asisten Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Pemerintah Provinsi Sumsel Ruslan Bahri kepada wartawan usai menutup Festival Sriwijaya di Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya Palembang, Sabtu.

Lebih lanjut dia mengatakan, kebesaran Kerajaan Sriwijaya akan memberikan semangat terhadap masyarakat Sumsel sehingga daerah ini akan semakin terdepan.

Jadi melalui Festival Sriwijaya maka Sumsel akan semakin dikenal masyarakat luar terutama para wisatawan, ujar dia.

Memang, lanjut dia, Sumsel sudah sewajarnya menjadi provinsi terdepan karena berbagai kegiatan nasional dan internasional rutin diselenggarakan di daerah ini.

Menurut dia, sehubungan itu masyarakat terutama pejabat di daerah ini harus percaya diri supaya Sumsel semakin terdepan.

Jadi dengan festival ini akan membuat semangat bagi masyarakat agar menjadi Sumsel Gemilang, kata dia.

Oleh karena itu Festival Sriwijaya harus rutin dilaksanakan dan kegiatannya juga ditingkatkan.

Festival Sriwijaya dibuka Gubernur Sumsel Alex Noerdin pada 16 Juni 2014 yang diisi dengan berbagai kegiatan seperti pertunjukan budaya dan festival makanan khas daerah.

Festival Sriwijaya dilaksanakan di Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya dengan tujuan untuk mengenang kebesaran kerajaaan Sriwijaya.