Warga Palembang padati pasar dan mal siapkan menu berbuka

id pasar dipadati masyarakat, awal ramadhan, cari menu berbuka puasa, berbuka puasa, p[uasa, puasa bulan ramadhan, persiapan makanan, makanan

Warga Palembang padati pasar dan mal siapkan menu berbuka

Ilustrasi - Warga berburu makanan. (Foto Antarasumsel.com/14/Yudi Abdullah)

...Bahan makanan yang dibeli di pasar tradisional seperti ikan, ayam, sayur mayur, kurma, dan aneka jenis buah-buahan...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Warga Kota Palembang, Sumatera Selatan, memadati pasar tradisional dan mal untuk membeli berbagai bahan makanan bagi menu berbuka puasa pada awal Ramadhan 1435 Hijriah/2014 Masehi.

Pantauan di Palembang, Minggu, tampak warga memadati pasar tradisional seperti pasar kawasan Jalan Merdeka, Pasar 16 Ilir, dan Sekip Ujung, serta mal Palembang Square, Palembang Trade Center, dan Palembang Indah Mal untuk membeli bahan makanan dan makanan siap saji untuk berbuka puasa hari pertama.

Sejumlah warga Palembang, mengatakan, mereka berupaya menyiapkan makanan untuk berbuka puasa bersama keluarga, karena hari pertama berbuka puasa bulan Ramadhan tahun ini jatuh pada hari libur sehingga momentum itu akan dimanfaatkan dengan baik.

Bahan makanan yang dibeli di pasar tradisional seperti ikan, ayam, sayur mayur, kurma, dan aneka jenis buah-buahan.

"Berbuka puasa bersama pada hari libur ini akan dimanfaatkan sebaik mungkin dengan menu makanan yang spesial, karena jika pada hari biasa anggota keluarga sulit berkumpul secara utuh karena ada yang sibuk bekerja dan kuliah," ujar Rosmala Dewi.

Selain warga yang mendatangi pasar tradisional dan mal untuk membeli makanan menu berbuka puasa, ada juga yang membeli beberapa barang keperluan lainnya dan perlengkapan rumah tangga.

Menurut Riza Terty, pada hari puasa pertama ini, selain membeli makanan untuk berbuka puasa, dia memanfaatkan waktu libur akhir pekan ini untuk mencari sejumlah barang keperluan lainnya di mal untuk menunjang aktivitas kerja, dan melengkapi peralatan dapur dan makan.

Sebagai perempuan pekerja, waktu libur merupakan momentum yang berharga untuk dimanfaatkan mencari berbagai barang kebutuhan rumah tangga dan menunjang aktivitas kerja, sekaligus menghilangkan kejenuhan dengan berbelanja di mal, ujarnya.