Legislator minta Disbudpar Sumsel tingkatkan promosi pariwisata

id dprd, dprd sumsel

Palembang (ANTARA Sumsel) - Komisi V DPRD Sumatera Selatan meminta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan lebih meningkatkan promosi pariwisata melalui berbagai media, baik cetak maupun elektronik agar mendapat kunjungan wisata yang lebih banyak.

Juru bicara Komisi V DPRD Sumatera Selatan H Suharindi menyampaikan hal itu terkait dengan pembahasan dan penelitian komisi-komisi terhadap Raperda Pertanggungjawaban APBD Sumsel tahun anggaran 2013 di Palembang, Rabu.

Selain itu, Pemerintah Provinsi Sumsel lebih melakukan komunikasi intensif dengan kementerian pariwisata dan ekonomi kreaktif agar anggaran yang bersumber dari APBN lebih banyak dikucurkan ke Sumsel untuk pengelolaan, perawatan objek-objek wisata yang ada di provinsi ini, katanya.

Ia mengatakan, Komisi V juga meminta agar pengembangan pariwisata Sumsel supaya ditangani oleh sumber daya manusia yang memiliki kemampuan.

Pada APBD tahun 2013 anggaran untuk Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sumsel sebesar Rp29,5 miliar, ujarnya.

Ia menuturkan, dari anggaran itu terealisasi sebesar Rp27,2 miliar, sedangkan sisa anggaran Rp2,27 miliar.

Sementara itu, Komisi V juga memberikan apresiasi kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sumsel yang telah melaksanakan program pencegahan dan kesiapsiagaan bencana dengan baik, papar Suharindi.

Ia menyatakan, Komisi V DPRD Sumsel juga berharap ke depan BPBD dapat melaksanakan program lebih baik lagi sehingga dapat menjadi Badan Penanggulangan Bencana Daerah terbaik di Indonesia.

Pada tahun berikutnya diharapkan anggaran untuk BPBD Sumsel dapat lebih ditingkatkan lagi mengingat daerah Sumatera Selatan memiliki potensi bencana alam seperti longsor, kebakaran hutan dan kebakaran pemukiman, katanya.