Muba usulkan dua penerima penghargaan Kemenkes

id muba, dinkes muba, usulkan nama penerima penghargaan kemenkes, kemenkes

Muba usulkan dua penerima penghargaan Kemenkes

Dinkes Muba usulkan dua nama calon penerima penghargaan bidang kesehatan dari Kemenkes. (Foto Antarasumsel.com/14/Humas Muba)

...Kabupaten Muba merupakan satu-satunya daerah mewakili Sumsel yang mendapat kesempatan mengajukan usulan calon penerima tanda penghargaan dari Kemenkes...
Sekayu, Muba (ANTARA Sumsel) - Kabupaten Musi Banyuasin, diberi kesempatan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mengusulkan dua nama calon penerima tanda penghargaan bidang kesehatan dari Kementerian Kesehatan tahun 2014.

"Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) merupakan satu-satunya daerah mewakili Provinsi Sumatera Selatan yang mendapat kesempatan mengajukan usulan calon penerima tanda penghargaan dari Kementerian Kesehatan," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muba, dr Sriwijayani di Sekayu, Kamis.

Dia menjelaskan, untuk memanfaatkan peluang tersebut, pihaknya mengusulkan Bupati Muba Pahri Azhari sebagai calon penerima penghargaan Manggala Karya Bhakti Husada dan Ketua Tim Penggerak Pembinaan Pemberdayaan Perempuan atau TP PKK Muba Lucianty Pahri sebagai calon penerima penghargaan Mitra Bhakti Husada.

Usulan dua nama tersebut sekarang ini sedang dalam proses verifikasi oleh tim Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel yang selanjutnya diserahkan penilaian akhir layak tidaknya mendapat penghargaan itu ditetapkan oleh tim Kemenkes, katanya.

Menurut dia, penghargaan Manggala Karya Bakti Husada diberikan kepada Pemerintah Daerah atas dukungannya terhadap keberhasilan satu atau beberapa program kesehatan di wilayah kerjanya.

Sementara penghargaan Mitra Bakti Husada diberikan kepada organisasi kemasyarakatan, dunia usaha, BUMD, BUMN, dan organisasi profesi dalam mendukung keberhasilan pembangunan bidang kesehatan.

Kedua nama yang diusulkan untuk memperoleh penghargaan dari Kemenkes itu, optimistis bisa disetujui oleh tim Kemenkes karena komitmen keduanya dalam melakukan pembangunan bidang kesehatan sangat kuat dan telah terbukti, ujarnya.