Jurnalis OKU galang dana peduli Palestina

id aksi, jurnalis oku

Jurnalis OKU galang dana peduli Palestina

Jurnalis OKU melakukan penggalangan dana untuk warga muslim di Palestina (Foto Antarasumsel.com/14/E Permana)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Puluhan orang Jurnalis dari berbagai media cetak dan elektronik bertugas di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan bersama beberapa organisasi dimotori Lembaga Dakwah Kampus menggelar penggalangan dana peduli Palestina yang sedang dilanda perang saat ini.

Pantauan di Baturaja, Senin, gabungan massa yang menamakan Aliansi OKU Peduli Palestina tersebut melakukan aksi penggalangan dana guna membantu warga muslim di salah satu negara di Timur Tengah menjadi korban agresi militer Israel.

Aksi penggalangan dana dilakukan di enam titik di Kota Baturaja antara lain, di depan kantor DPRD OKU, Pasar Atas, Pasar Baru dan Kelurahan Air Paoh.

Sementara Posko utama penggalangan dana untuk warga Palestina yang menjadi korban kekejaman Israel itu di Taman Kota Baturaja.

Selanjutnya ada enam titik lagi di sejumlah tempat strategis melakukan penggalangan dana, dengan harapan warga OKU bisa membantu rakyat Palestina yang menjadi korban perang dan kekejian tentara Israel.

Selain itu aksi mereka juga ditandai dengan membakar bendera dan foto Perdana Menteri Israel dan mendoakan warga Palestina.

"Aksi kami lakukan karena prihatin terhadap kondisi warga di Negara Palestina yang dilanda perang marak diberitakan melalui siaran televisi dan jejaring media sosial Twitter," kata Koordinator Aksi, Yudi Haryanto di Baturaja.

Dikatakannya, tim gabungan tersebut merasa tergerak untuk membantu saudara sesama muslim yang menjadi korban kebiadaban Israel.

"Didasari karena banyaknya saudara sesama muslim yang menjadi korban, selain itu kegiatan penggalangan dana seperti ini merupakan aksi rutin khusunya Lembaga Dakwah Kampus (LDK) untuk aksi kemanusiaan" katanya.

Dikemukakannya, penggalangan dana dengan meminta sumbangan secara sukarela kepada pengguna kendaraan turun langsung ke badan jalan.

"Kegiatan ini sudah berlangsung dua hari dan terkumpul dana mencapai Rp20 juta. Target kami Insa Allah memperoleh Rp100 juta untuk disumbangkan bagi warga muslim Palestina", ungkapnya.