Pengunjung hutan wisata Punti Kayu Palembang meningkat

id punti kayu, hutan wisata punti kayu, objek wisata alam, pengunjung hutan wisata punti kayu meningkat

Pengunjung hutan wisata Punti Kayu Palembang meningkat

Hutan wisata alam Punti Kayu Palembang, cukup dimanati masyarakat dan wisatawan nusantara yang berkunjung ke kota pempek itu. (FOTO ANTARA)

...Hutan wisata yang lokasinya di tengah Kota Palembang itu saat ini masih menjadi tempat wisata favorit mesyarakat dan pengunjung kota setempat yang sedang liburan bersama keluarga dan anak-anak mereka...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Pengunjung objek wisata alam Punti Kayu Palembang, Sumatera Selatan pada liburan hari raya Idul Fitri 1435 Hijriah/2014 mengalami peningkatan.

Pantauan di area objek wisata alam Punti Kayu Palembang, Kamis melaporkan, ribuan pengunjung memanfaatkan momentum libur Lebaran untuk berekreasi di hutan wisata yang lokasinya di tengah kota yang dikenal dengan jembatan Ampera dan makanan khas pempek itu.

Hutan wisata yang lokasinya di tengah Kota Palembang itu saat ini masih menjadi tempat wisata favorit mesyarakat dan pengunjung kota setempat yang sedang liburan bersama keluarga dan anak-anak mereka.

Pasangan remaja, anak-anak didampingi para orang tuanya dan sejumlah rombongan warga dari berbagai kalangan dan daerah tampak memadati objek wisata alam itu.

Pengunjung Punti Kayu menikmati suasana hutan pinus dan aneka satwa, serta ada juga pengunjung membawa anak-anaknya mengunjungi gajah keliling area objek wisata alam tersebut dan menimati aneka jajanan yang ada di sekitar kawasan wisata.

Salah seorang pengunjung Nabil mengatakan, Punti Kayu ini merupakan salah satu tempat wisata favorit keluarganya dan sejumlah teman-temannya karena suasananya nyaman dan menyenangkan.

Selain itu untuk menikmati liburan di tempat ini tidak memerlukan biaya yang besar, tiket masuk ke kawasan hutan wisata alam Punti Kayu, cukup dengan uang Rp5.000 per orang dan jika membawa mobil bisa membawanya masuk ke area hutan dengan menambah tiket masuk kendaraan Rp7.500 per unit, kata dia.

Sementara Pengelola Punti Kayu Palembang, Tony menjelaskan, menghadapi lonjakan pengunjung pada liburan hari besar keagamaan umat muslim ini, pihaknya melakukan pembenahan berbagai objek wisata dan fasilitas pendukung lainnya.

"Untuk menghadapi lonjakan pengunjung, beberapa waktu lalu kami telah melakukan pembenahan beberapa fasilitas objek wisata serta melakukan perawatan tanaman hias dan aneka satwa," ujarnya.

Menurut dia, hutan wisata yang lokasinya di tengah Kota Palembang, masih menjadi salah satu tempat wisata favorit warga setempat dan wisatawan yang berkunjung ke kota pempek itu.

Dengan dilakukan pembenahan beberapa objek wisata dan fasilitas pendukung lainnya serta perawatan tanaman dan aneka satwa, diharapkan para pengunjung dapat lebih nyaman dan benar-benar terhibur di dalam hutan wisata Punti Kayu, kata Tony.