Jumat, 21 Juli 2017

Ikatan bidan OKU gelar seminar bahaya kanker

id bidan, ibi oku
Ikatan bidan OKU gelar seminar bahaya kanker
Seminar kanker servink di Baturaja, Sabtu (30/8) (Foto Antarasumsel.com/14/E Permana)
Baturaja (ANTARA Sumsel) - Ikatan Bidan Indonesia Cabang Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menggelar seminar bertema Kesehatan Reproduksi dan Bahaya Kanker Serviks di Baturaja.

Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Ogan Komering Ulu (OKU) Julian Nikmah di Baturaja, Minggu mengatakan seminar tersebut menghadirkan pembicara yakni Pakar Ginekologi dan konsultasi seks Dr H Boyke Dian Nugraha SpOF MARS.

Hadir dalam acara itu sebanyak 900 peserta yakni para bidan yang mayoritas mengajak kaum perempuan di Kabupaten OKU, OKU Timur dan OKU Selatan menjaga kesehatan reproduksi.

Julin menjelaskan, seminar yang diselenggarakan pada Sabtu (30/8) itu diikuti 900 peserta dari Kabupaten OKU, OKU Timur dan OKU Selatan serta dari Akademi Kebidanan (AKBID) Baturaja dirangkaian dengan kegiatan HUT IBI ke-63 tahun 2014.

"Seminar ini dalam rangka ulang tahun IBI 2014 dengan tema Kesehatan Reproduksi dan Bahaya Kanker Serviks, mengingat Kanker Serviks ini merupakan penyakit pembunuh nomor dua setelah kanker rahim," kata Julin.

Ia menambahkan, dengan hadirnya Dr Boyke Dian Nugraha SpOG MARS sebagai pembicara diharapkan akan mampu memotivasi kaum perempuan merawat kesehatan reproduksi.

Para perempuan yang sudah mengikuti seminar diharapkan bisa menularkaan ilmunya kepada kaum perempuan yang belum berkesempatan hadir.

Pada seminar yang diadakan IBI Cabang OKU ini dihadiri Plt Bupati OKU, Drs H Kuryana Azis, Kepala Dinas Kesehatan OKU, Syaiful Kamal, Ketua Gabungan Organisasi Wanita OKU Dra Hj Indrawati MH.

Sedangkan Plt Bupati OKU, Kuryana Azis mengapresiasi program IBI dan Gabungan Organisasi Watina yang sudah menghadirkan pakar Ginekolog dan Konsultan Seks.

Kuryana berharap, peserta seminar betul-betul memanfaatkan kesempatan ini untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan.

Editor: M. Suparni

COPYRIGHT © ANTARA 2014

Baca Juga