Pegadaian Sumbagsel gelar seminar investasi

id pegadaian, seminar investasi, edukasi masyarakat mengenai cara melakukan investasi, cara investasi, pegadaian sumbagsel

Pegadaian Sumbagsel gelar seminar investasi

Kepala Humas PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah III Sumbagsel M.Charist Chamid (Foto Antarasumsel.com/Yudi Abdullah/14)

...Kami terus berupaya mengedukasi masyarakat mengenai cara melakukan investasi yang benar dengan rutin menggelar seminar investasi di lima provinsi wilayah kerja Sumbagsel...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Kantor PT Pegadaian Wilayah III Sumatera Bagian Selatan yang meliputi Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, Lampung, dan Bangka Belitung terus berupaya mengedukasi masyarakat mengenai cara melakukan investasi yang benar.

"Kami terus berupaya mengedukasi masyarakat mengenai cara melakukan investasi yang benar dengan rutin menggelar seminar investasi di lima provinsi wilayah kerja Sumbagsel," kata Kepala Humas PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah III Sumbagsel M.Charist Chamid di Palembang, Selasa.

Dia menjelaskan, kegiatan seminar investasi dilakukan secara bergilir di ibu kota provinsi Sumbagsel, dengan menghadirkan narasumber pakar investasi Ruli Kusnandar.

Kegiatan seminar investasi yang sebelumnya pada pertengahan 2014 ini digelar di Kota Palembang, dalam waktu dekat ini yakni pada 28-29 September dijadwalkan digelar seminar tersebut di Kota Jambi.

Bagi masyarakat yang berminat mengikuti seminar investasi tersebut dapat menghubungi petugas di kantor cabang atau gerai Pegadaian yang ada di Kota Jambi dan kota lainnya di wilayah Sumbagsel, katanya.

Menurut dia, dalam seminar itu akan diberikan penjelasan mengenai cara melakukan investasi yang benar dan tepat sasaran dalam kondisi perekonomian nasional dan global yang kurang stabil, sehingga bisa memberikan keuntungan.

Salah satu peluang investasi yang menjadi fokus pembahasan dalam seminar tersebut yakni investasi logam mulia dengan sistem kredit secara perorangan, dan sistem kredit secara berkelompok yang sekarang ini dikenal dengan arisan logam mulia.

Untuk melakukan investasi logam mulia, masyarakat dapat membuat kelompok minimal enam orang dan mengajukan permohonan kepada unit layanan atau gerai PT Pegadaian terdekat dengan tempat tinggal atau yang ada di sekitar sejumlah pasar tradisional pusat perbelanjaan.

Program "Arisan Logam Mulia" tersebut bisa diikuti di setiap kantor cabang dan gerai yang ada di lima provinsi wilayah kerja PT Pegadaian Sumbagsel.

"Masyarakat yang ada di Kota Palembang bisa mengunjungi 60 unit layanan atau gerai yang tersebar di 16 kecamatan atau secara umum bisa mengunjungi 265 unit layanan yang tersebar di seluruh wilayah Sumbagsel," ujarnya.