Tempat wisata di Palembang ramai pada Idul Adha

id punti kayu, objek wisata alam, hutan wisata alam, idul adha, ramai dikunjungi

Tempat wisata di Palembang ramai pada Idul Adha

Ilustrasi - Hutan wisata alam Punti Kayu Palembang. (FOTO ANTARA)

...Pengunjung Punti Kayu menikmati suasana hutan pinus dan aneka satwa yang ada di area objek wisata alam tersebut...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Tempat wisata di Kota Palembang, Sumatera Selatan, pada liburan Hari Raya Idul Adha 1435 Hijriah/2014 Masehi cukup ramai dikunjungi warga kota setempat dan dari sejumlah daerah lainnya.

Pantauan di kawasan hutan wisata Punti Kayu Palembang, Minggu, tampak ramai dikunjungi warga dari berbagai daerah dan kalangan untuk menikmati hari libur lebaran hari raya haji itu bersama keluarga dan anak-anak mereka.

Objek wisata alam Punti Kayu itu dikunjungi ribuan pasangan remaja, anak-anak didampingi para orang tuanya dan sejumlah rombongan warga dari berbagai kalangan memanfaatkan momentum tersebut untuk berekreasi di hutan wisata yang lokasinya di tengah kota yang memiliki ikon Jembatan Ampera itu.

Pengunjung Punti Kayu tampak menikmati suasana hutan pinus dan aneka satwa yang ada di area objek wisata alam tersebut.

Salah seorang pengunjung Herman mengatakan, Punti Kayu ini merupakan salah satu tempat wisata favorit keluarganya dan sejumlah teman-temannya karena suasananya nyaman dan menyenangkan.

Selain itu untuk menikmati liburan di tempat ini tidak memerlukan biaya yang besar, tiket masuk ke kawasan hutan wisata alam Punti Kayu, cukup mengeluarkan uang Rp5.000 per orang dan jika membawa mobil bisa membawanya masuk ke area hutan dengan menambah tiket masuk kendaraan Rp7.500 per unit, katanya.

Sementara Pengelola Punti Kayu Palembang, Tony menjelaskan, seperti tahun-tahun sebelumnya pada setiap hari libur keagamaan umat Islam ini, pengunjung objek wisata yang dikelolanya itu mengalami peningkatan sekitar 30 persen dari kondisi hari libur akhir pekan.

Untuk menghadapi lonjakan pengunjung yang biasa terjadi pada liburan hari besar keagamaan itu, pihaknya melakukan berbagai persiapan dengan melakukan pembenahan berbagai objek wisata dan fasilitas pendukung yang ada di area objek wisata alam ini.

"Untuk menghadapi lonjakan pengunjung pada liburan hari besar keagamaan, sejak sepekan lalu pihaknya melakukan pembenahan beberapa fasilitas objek wisata serta melakukan perawatan tanaman hias dan aneka satwa koleksi hutan wisata Punti Kayu," ujarnya.

Dia menjelaskan, hutan wisata yang lokasinya di tengah Kota Palembang tersebut, hingga kini masih menjadi salah satu tempat wisata favorit warga setempat dan wisatawan yang berkunjung ke kota pempek itu.

Dengan dilakukan persiapan dan pembenahan beberapa objek wisata serta fasilitas pendukung lainnya, diharapkan para pengunjung dapat lebih nyaman dan benar-benar terhibur di dalam hutan wisata Punti Kayu, ujar Tony.