Kedatangan Prabowo ke pelantikan presiden cerminkan komunikasi baik

id jokowi, presiden, prabowo, hadiri pelantikan presiden jokowi, hadiri pelantikan, presiden jokowi, komunikasi

Kedatangan Prabowo ke pelantikan presiden cerminkan komunikasi baik

Prabowo Subianto (FOTO ANTARA)

...Dalam berpolitik itu komunikasi perkawanan harus terus didorong. Jadi komunikasi perkawanan itu harus kita dorong. Sementara sikap politik itu tetap sama...
Jakarta (ANTARA Sumsel) - Kedatangan Prabowo Subianto ke acara pelantikan presiden-wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla mencerminkan bentuk komunikasi yang baik setelah kedua belah pihak bersaing dalam kontestasi Pilpres 2014, kata Juru Bicara Koalisi Merah Putih (KMP) Tantowi Yahya.
       
"Hubungan pribadi itu harus dijaga. Esensinya 'kan komunikasi, ada kemitraan," kata Tantowi di kompleks Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin.
        
Menurut dia, dalam berpolitik itu komunikasi perkawanan harus terus didorong.
       
"Jadi komunikasi perkawanan itu harus kita dorong. Sementara sikap politik itu tetap sama," kata Tantowi.
       
Sementara itu, Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh memberikan apresiasi terhadap kedatangan Prabowo, mantan rival Jokowi, dalam prosesi pelantikan presiden-wakil presiden yang baru.
       
Bagi dia, kedatangan orang tertinggi di Partai Gerindra itu menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia mengalami kemajuan dalam berdemokrasi.
       
"Ada hak dan kewajiban bersama maka itu sudah memberikan dan menunjukkan kepada dunia luar tentang demokrasi di negeri ini."
  
"Indonesia sudah lebih baik dalam berdemokrasi," kata dia.
       
Selain itu, Surya mengatakan ada iktikad baik dari pihak oposisi dalam menyelesaikan berbagai permasalahan bangsa.
       
"Kedatangan Prabowo menunjukkan bagaimana kita lihat bangsa tidak hanya satu kelompok atau golongan saja dalam menyelesaikan berbagai permasalahan.