DPRD Sumsel kantongi SK Kemendgri

id Chairul S Matdiah, dprd sumsel

DPRD Sumsel kantongi SK Kemendgri

Pimpinan DPRD Sumsel Chairul S Madiyah (Foto: antarasumsel.com/14/Susilawati)

Palembang (ANTARA Sumsel) - DPRD Sumatera Selatan saat ini sudah mengantongi Surat Keputusan Kementerian Dalam Negeri mengenai pimpinan DPRD definitif, sehingga tinggal menunggu pelantikan saja.

"Kalau Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Dalam Negeri sudah ada saat ini," kata Wakil Ketua sementara DPRD Sumatera Selatan, Chairul S Matdiah ketika ditanya mengenai penundaan pelantikan pimpinan DPRD Sumsel definitif di Palembang, Jumat.

Menurut dia, pada 8 Desember 2014 Ketua Pengadilan Tinggi ada tamu yang datang ke Palembang sehingga tidak bisa ditinggalkan.

Kemudian pimpinan dewan juga ada undangan untuk menghadiri kegiatan di Yogyakarta mengenai masalah hukum, ujarnya.

Ia mengatakan, sehubungan dengan hal itu maka pelantikan pimpinan DPRD Sumsel definitif akan dilaksanakan pada 12 Desember nanti.

"Jadwal pelantikan pimpinan dewan pada 12 Desember 2014 itu sudah pasti, karena SK-nya saja sudah ada di tangan," kata politisi Partai Demokrat tersebut.

Ia menuturkan, pada 12 Desember nanti agendanya pelantikan pimpinan DPRD Sumsel definitif, dilanjutkan pelantikan satu anggota dewan yang belum dilantik, karena menunaikan ibadah haji.

Selanjutnya pada Jumat sore (12/12) akan dilakukan rapat pimpinan mengenai pembentukan alat kelengkapan dewan, jelasnya.

Sementara calon Ketua DPRD Sumsel definitif, HM Giri Ramanda N Kiemas mengatakan, pelantikan empat orang pimpinan DPRD Sumatera Selatan yang definitif dilaksanakan pada 12 Desember nanti.

Sebagaimana diketahui pelantikan pimpinan DPRD Sumsel definitif itu semula direncanakan pada 26 November 2014, karena SK dari Menteri Dalam Negeri belum turun maka akan dilaksanakan pada 8 Desember 2014, kemudian diundur lagi menjadi 12 Desember 2014.

Adapun empat pimpinan DPRD Sumsel definitif yang akan dilantik itu yakni HM Giri Ramanda N Kiemas (PDI Perjuangan), Nopran Marjani (Gerindra), M Yansuri (Golkar) dan Chairul S Matdiah (Demokrat).