Rabu, 26 April 2017

Ratusan santri Ponpes OKU ikuti perawatan gigi gratis

id gigi, gosok gigi
Ratusan santri Ponpes OKU ikuti perawatan gigi gratis
gigi berkawat (FOTO ANTARA)
Baturaja (ANTARA Sumsel) - Ratusan santri Pondok Pesantren Luqmanul Hakim Batumarta, Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan mengikuti kegiatan sosial perawatan gigi gratis yang digelar oleh Persatuan Dokter Gigi Indonesia.

Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Ogan Komering Ulu (OKU), Drg Hj Arini Maryam di Baturaja, Minggu mengatakan bahwa kegiatan bhakti sosial yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Luqmanul Hakim Batumarta, Kecamatan Lubukraja itu sengaja dilakukan sebagai bentuk peduli terhadap kesehatan gigi anak Indonesia khususnya para santri di pesantren tersebut.

"Sengaja kami melakukan penyuluhan perawatan gigi gratis disini karena tempat ini termasuk berada di pelosok desa yang jarang tersentuh bantuan," katanya.

Dikemukakannya, bakti sosial dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional tersebut, kata dia, melibatkan puluhan dokter gigi dari tiga kabupaten, yakni OKU Induk, OKU Timur dan OKU Selatan serta dari Sumsel.   

Dijelaskannya, pelayanan yang diberikan adalah cara perawatan dan menggosok gigi yang benar serta penambalan gigi .

Ia menargetkan, dapat melayani seluruh santri dan santriwati, pengasuh serta pembina ponpes.

"Alhamdulillah para santri dan pengurus pondok pesantren disini antusias megikuti kegiatan perawatan gigi gratis," ujarnya.

Editor: M. Suparni

COPYRIGHT © ANTARA 2014

Baca Juga