Kawasan wisata Lubuklinggau dipasang Wifi gratis

id wifi, objek wisata, lubuklinggau, gratis

Kawasan wisata Lubuklinggau dipasang Wifi gratis

Ilustrasi.Bandara Silampari Lubuklinggau didarati pesawat Sriwijaya (FOTO ANTARA)

Lubuklinggau (ANTARASumsel) - Pemerintah Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, memasang 16 titik wifi gratis untuk melayani masyarakat dalam mengakses jaringan teknologi moderen, terutama para pengunjung obyek wisata di wilayah itu.

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, Minggu, mengatakan, pemasangan sarana teknologi informasi itu kerjasama antara Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi dengan PT Telkom setempat yang dilaunching beberapa hari lalu.

Ia menjelaskan, ke-16 titik pemasangan wifi gratis itu adalah kawasan obyek wisata Bukit Sulap, Sport Center, Stadion Mini Kayu Ara, Waterfang dan Masjid Agung As-Salam.

Selain itu, di Pasar Kuliner sekitar stasiun Kereta API, obyek wisata Air Terjun Temam, Bandara Silampari, Rumdin Dinas Walikota, kantor Pemkot Lubuklinggau, Terminal Watas dan Bumi Perkemahan ICM.

Ia mengatakan, seluruh masyarakat sudah bisa mengakses dan menikmati layanan Wifi gratis selama 24 jam di sejumlah obyek wisata dan tempat-tempat tertentu.

Sarana itu jangan digunakan untuk hal-hal melanggar hukum, tetapi gunakanlah untuk kelancaran komunikasi dengan teman-teman dan mengakses perkembangan dunia melalui teknologi informasi tersebut, ujarnya.

Humas Pemda Kota Lubuklinggau, Nurussulhi Nawawi mengatakan, keberadaan teknologi informasi itu  akan menjadikan kota Lubuklinggau makin mapan dan sebuah kota yang terkoneksi ke seluruh bidang.

Dalam pemerintahan Wali Kota SN Prana Putra Sohe dan Wakil Wali Kota Sulaiman Kohar terus berupaya memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat di berbagai bidang, baik ekonomi, sosial, politik dan pendidikan tersaji dalam satu konsep yang saling berhubungan.

Contohnya antara lain dalam pembuatan KTP yang bisa dilakukan secara online sehingga kemudian dapat memangkas berbagai birokrasi yang berbelit-belit selama ini.

Keberadaan wifi gratis itu juga salah satu cara pemerintah kota untuk mencerdaskan masyarakat agar "pintar" menggunakan teknologi khususnya mengakses internet.

Dalam pelayanan akses internet itu akan memancing minat wisatawan, baik manca negara maupun local untuk berdatangan ke lokasi hotspot layanan internet.

Demikian juga para pebisnis dapat memanfaatkan internet di ruang publik, sehingga Kota Lubuklinggau akan menjadi salah satu daerah tujuan bisnis dan objek wisata yang diharapkan bisa semakin terkenal dalam skala nasional maupun internasional.

Saat ini, pemerintah sedang berupaya memasang puluhan bahkan ratusan titik akses internet di berbagai lokasi untuk menyambut visit Linggau 2015.