40 perguruan tinggi AS pameran di sejumlah kota Indonesia

id perguruan tinggi amerika serikat pameran di indonesia, universitas, ubd, pameran pendidikan, pendidikan tinggi

40 perguruan tinggi AS pameran di sejumlah kota Indonesia

Ilustrasi - Wisuda mahasiswa. (FOTO ANTARA)

...Pameran digelar di Medan, Jakarta, dan Surabaya. Pameran ini akan membantu menjelaskan berbagai cara bagi siswa agar dapat mewujudkan impiannya belajar di Amerika Serikat...
Medan (ANTARA Sumsel) - Sebanyak 40 perguruan tinggi terkemuka dari Amerika Serikat (AS) melakukan pameran pendidikan di beberapa kota di Indonesia dalam upaya lebih meningkatkan minat siswa melanjutkan endidikan di negara tersebut.
        
Konsulat Amerika Serikat untuk Sumatera Robert Ewing di Medan Kamis mengatakan, pameran tersebut digelar dalam upaya membantu siswa Indonesia mengetahui lebih banyak tentang kesempatan belajar di Amerika Serikat.
        
Pameran digelar di Medan, Jakarta, dan Surabaya. Pameran ini akan membantu menjelaskan berbagai cara bagi siswa agar dapat mewujudkan impiannya belajar di Amerika Serikat.
        
Di pameran itu, lanjut dia, calon mahasiswa dan oran tua mereka dapat belajar tentang berbagai institusi, jurusan,beasiswa dan kesempatan lain yang tersedia bagi mereka.
        
Di pameran itu juga diadakan presentasi tentang bagaimana menentukan institusi pendidikan yang sesuai, pengurusan visa pelajar, penulisan esai aplikasi dan kesempatan beasiswa.
        
Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya bangga dapat menggelar pameran pendidikan tersebut, yang menunjukkan perhatian besar konsulat terhadap bidang pendidikan.
        
"Di bawah kerangka kerjasama kemitraan komprehensif dengan Pemerintah Indonesia, kami berjanji untuk mengirim lebih banyak siswa Indonesia ke Amerika Serikat dan melalui pameran ini serta layanan konsultasi EducationUSA, kami melaksanakan janji itu," katanya.
        
Dalam pameran itu,Education USA Medan juga menyediakan jasa konsultasi gratis kepada semua siswa.
        
Artinya, setiap hari EducationUSA mempertimbangkan ribuan universitas terakreditasi di Amerika Serikat, termasuk seluruh institusi yang ikut dalam pameran ini, untuk dapat merekomendasikan pilihan yang tepat bagi siswa.