Gubernur minta Dinas Pariwisata gencar promosi Jakabaring

id jakabaring, gubernur sumsel

Gubernur minta Dinas Pariwisata gencar promosi Jakabaring

Aquatic Stadium Jakabaring Palembang Sumsel (Foto Antarasumsel.com/15/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin minta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata setempat gencar melakukan promosi wisata di kawasan Jakabaring Palembang sebagai pusat olahraga dan hiburan.

"Jika perlu wisatawan dibuatkan agenda khusus untuk mengunjungi kawasan bekas lokasi pelaksanaan SEA Games 2011 itu," kata gubernur saat pertemuan dengan forum pimpinan media di Palembang, Selasa.

Hal ini penting karena Jakabaring sudah menjadi pusat olahraga yang perlu kembali dipromosikan di tingkat nasional dan internasional.

Selain itu kawasan Jakabaring juga sudah ada investor yang siap membangun dan pengembangkan sehingga benar-benar menjadi tempat hiburan dan kesehatan bagi masyarakat.

Menurut dia, di kawasan itu akan dibangun taman bermain, hotel, pusat perbelanjaan serta berbagai fasilitas pendukung lainnya.

Kesemuanya itu dilakukan supaya Jakabaring Palembang bukan saja tempat olahraga tetapi juga sebagai pusat hiburan bagi keluargan dan masyarakat.

Pembangunan dan pengembangan kawasan Jakabaring itu akan rampung sebelum pelaksanaan ASEAN Games 2018.

Jadi promosi cukup penting sehingga Sumsel semakin dikenal masyarakat luas, kata dia.

Sebagaimana kawasan Jakabaring saat ini terdapat sejumlah fasilitas olahraga bertaraf internasional, sehingga rutin diselenggarakan pertandingan berbagai cabang olahraga internasional.

Selain itu Jakabaring juga telah sukses menjadi tempat penyelenggaraan SEA Games 2011, Islamic Solidarity Games, POM ASEAN dan berbagai kejuaraan internasional lainnya.