Ogan Komering Ulu juara lomba PKK provinsi

id pkk, tim pkk desa durian juara lomba provinsi

Ogan Komering Ulu juara lomba PKK provinsi

Tim PKK Desa Durian juara lomba Administrasi PKK tingkat Provinsi Sumsel tahun 2015 (Foto:antarasumsel.com/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Kabupaten Ogan Komering Ulu meraih juara lomba Administrasi Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga tingkat Provinsi Sumatera Selatan yang diwakili tim PKK Desa Durian Kecamatan Peninjauan.

Desa Durian yang dipimpin Kepala Desanya Nazarudin itu mewakili Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) keluar sebagai juara I lomba Administrasi Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat Provinsi Sumsel tahun 2015 yang digelar di Gedung Kesenian Kabupaten Muara Enim, Selasa.

Camat Peninjauan Feri Iswan saat dikonfirmasi melalui telepon genggamnyaa menjelaskan kalau lomba desa ini merupakan salah satu bagian dari kegiatan pencanangan bulan bhakti gotong royong masyarakat dan Hari Kesatuan Gerak PKK tingkat Provinsi Sumatera Selatan tahun 2015.

Acara yang dipusatkan di Gedung Kesenian Muara Enim ini sendiri dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel Hj Eliza Alex Noerdin, Sekda Provinsi Mukti Sulaiman serta TP PKK se Sumatera Selatan.

"Dalam lomba tahunan yang memang digelar untuk memberikan penghargaan bagi desa-desa berprestasi tersebut, Desa Durian menyabet juara 1 dan berhak untuk mewakili Sumsel ke tingkat Nasional bakal digelar 28 Mei 2015" ungkap Feri.

Ditambahkan Feri, keberhasilan ini sendiri tak lepas dari peran aktif dan dukungan serta doa semua masyarakat yang ada di OKU khususnya warga Desa Durian Kecamatan Peninjauan, karena tanpa dukungan semua pihak, sulit rasanya bisa meraih penghargaan tersebut.

Pada kesempatan itu, lanjut Feri, pemerintah Kecamatan Peninjauan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan memberikan bimbingan mulai dari Pelaksana tugas Bupati OKU Kuryana Aziz, Ketua TP PKK Kabupaten OKU Hj Badiar Dewi Kuryana, Ketua TP PKK Kecamatan Peninjauan Yeni Arpah Feri, unsur muspika Kecmatan Peninjauan, para Kades beserta perangkat, BPD dan seluruh SKPD terkait.

"Kami mengharapkan dukungan kembali kepada masyarakat, mudah-mudahan TP PKK Desa Durian bisa meraih juara 1 tingkat Nasional yang bakal digelar di Gorontalo akhir Mei mendatang" kata Feri.