Pengurus Demokrat OKU Selatan dukung Ishak Mekki

id pengurus demokrat, demokrat oku selatan, partai demokrat, dukung ishak mekki, ishak mekki, ketua dpd demokrat, partai demokrat sumsel

 Pengurus Demokrat OKU Selatan dukung Ishak Mekki

Ishak Mekki (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan mendukung Ishak Mekki untuk menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sumatera Selatan pada musyawarah daerah Oktober 2015 nanti.

"Kami tetap mendukung Ishak Mekki, karena menilai kepemimpinan beliau selama ini sudah berhasil," kata Ketua DPC Partai Demokrat Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Zainuddin, di Palembang, Senin.

Menurut dia, keberhasilan Ishak Mekki tersebut bisa dilihat dari perolehan kursi Partai Demokrat di DPRD provinsi maupun DPRD kabupaten dan kota di Sumsel pada Pemilu Legislatif 2014 lalu.

"Ishak Mekki bisa mempertahankan perolehan kursi Partai Demokrat di Sumsel, mengingat pada Pemilu 2014 lalu hampir tidak ada efek Susilo Bambang Yudhoyono (Ketua Umum Partai Demokrat, Red) lagi dan partai juga sedang diambang kehancuran," katanya pula.

Namun, lanjutnya, dengan kepemimpinan Ishak Mekki justru berhasil mempertahankannya dengan konsolidasi ke bawah.

Ia menegaskan, dengan berkaca dari hal tersebut, dia menyatakan ingin tetap loyal kepada Ketua Partai Demokrat Sumsel itu.

"Saya tetap mendukung Ishak Mekki, dan pada prinsipnya selama ini saya akan mendukung kepemimpinan siapa pun yang menjadi ketua Partai Demokrat, dan hal ini pernah terjadi pada kepemimpinan Djauhari lalu, saya juga tetap mendukungnya," ujar Zainuddin yang juga anggota DPRD Sumsel tersebut.

Ia menuturkan, sejauh ini hanya ada satu calon untuk Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel yakni Ishak Mekki.

Proses pemilihan ketua Partai Demokrat itu tetap akan dilakukan dari bawah, yaitu Pengurus Anak Cabang (PAC) mengusulkan nama-nama ke DPC (Dewan Pimpinan Cabang) tingkat kabupaten/kota.

Nanti, dilanjutkan dengan pemilihan ketua DPD Partai Demokrat Sumsel yang dilakukan secara voting, dengan setiap DPC masing-masing memiliki satu suara, DPD (ketua) satu suara, dan DPP (ketua umum) satu suara, sehingga total ada 19 suara yang berhak memilihnya, kata dia pula.