Demokrat keluarkan rekomendasi calon bupati Awal Juli

id partai demokrat, demokrat, dpp partai demokrat, dpp demokrat sumsel, wakil ketua dpp, chairul s matdiah

Demokrat keluarkan rekomendasi calon bupati Awal Juli

Partai Demokrat (FOTO ANTARA)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Partai Demokrat akan mengeluarkan rekomendasi untuk bakal calon bupati/wakil bupati di tujuh kabupaten di Sumatera Selatan pada awal Juli 2015 atau sebelum dilaksanakan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum.

"Pada awal Juli 2015 sudah ada rekomendasi dari DPP Partai Demokrat siapa yang akan diusung untuk bakal calon bupati/wakil bupati pada pemilihan kepala daerah nanti," kata Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Selatan Chairul S Matdiah di Palembang, Rabu.

Menurut dia, saat ini sedang berlangsung survei terhadap bakal calon bupati/wakil bupati yang mendaftar di Partai Demokrat.

"Diperkirakan pada awal Juni 2015 nanti survei terhadap bakal calon bupati/wakil bupati di tujuh kabupaten di Sumsel itu sudah selesai," katanya.

Ia mengatakan, sekarang masih menunggu hasil survei siapa yang tertinggi nantinya akan disampaikan ke DPP Partai Demokrat.

"Jadi, DPP Partai Demokrat menentukan bakal calon yang akan diusung pada pilkada serentak Desember 2015," ujar Chairul yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Sumsel tersebut.

Ia mengakui, sudah banyak bakal calon kepala daerah yang melakukan pendekatan ke partai tersebut.

"Pada intinya Partai Demokrat sudah siap menghadapi pilkada serentak di tujuh kabupaten di Sumsel pada Desember 2015," katanya.

Di Sumsel ada tujuh kabupaten yang akan menggelar pilkada yakni Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, OKU Selatan, Musirawas, dan dua daerah pemekaran yakni Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) dan Musirawas Utara (Muratara).