Kejuaraan Futsal Piala Ishak Mekki dijadwalkan Agustus

id kejuaraan futsal, futsal, futsal piala ishak mekki, piala ishak mekki, wakil gubernur sumsel, ishak mekki, di gelar agustus

Kejuaraan Futsal Piala Ishak Mekki dijadwalkan Agustus

Ilustrasi (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly)

....Kejuaraan ini untuk kali pertama digelar karena ingin memanfaatkan momen terpilihnya Sumatera Selatan sebagai tuan rumah Asian Games XVIII pada 2018....
Palembang, (ANTARA Sumsel) - Kejuaraan futsal antaruniversitas memperebutkan Piala Ishak Mekki I 2015 dijadwalkan di Palembang, 1-10 Agustus 2015 dengan diikuti 32 tim.

Ketua pelaksana kejuaraan Yogi Vitagora di Palembang, Rabu, mengatakan, kejuaraan ini akan diikuti seluruh perguruan tinggi se-Sumsel dengan mengizinkan setiap perguruan tinggi diperbolehkan mengirimkan lebih dari satu tim.

"Kejuaraan ini untuk kali pertama digelar karena ingin memanfaatkan momen terpilihnya Sumatera Selatan sebagai tuan rumah Asian Games XVIII pada 2018 bersama DKI Jakarta," kata Yogi.

Seusai audensi dengan Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki, ia mengatakan, kejuaraan ini tak sebatas ajang sosialisasi SEA Games tapi untuk menjaring atlet dari kalangan mahasiswa yang akan dipersiapkan mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) di Aceh, November 2015.

Selain itu, juga dijadikan kesempatan Asosiasi Futsal Provinsi untuk menjaring atlet proyeksi ke Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) dan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jabar 2016.

"Dari sinilah nanti asosiasi futsal dapat melihat pemain-pemain mana yang memiliki bakat hingga bisa diproyeksikan untuk masuk skuat Sumsel," kata dia.

Sementara itu Wakil Gubernur Sumsel, Ishak Mekki mengatakan ajang serupa harus banyak digelar karena daerah telah memiliki infrastruktur berstandar internasional.

"Kejuaraan futsal antarmahasiswa jarang dilaksanakan di Palembang sementara olahraga ini sangat digemari kalangan remaja, seharusnya ini menjadi perhatian lembaga terkait," kata dia.

Prestasi olahraga futsal Sumsel sementara ini belum mampu berbicara di kancah nasional.

Pada PON Riau lalu, Tim Futsal Sumsel harus menelan pil pahit setelah didiskualifikasi panitia pelaksana karena kedapatan menurunkan pemain yang telah mendapatkan akumulasi kartu.