Sabtu, 19 Agustus 2017

Andre Hehanussa gelar konser amal

id andre hehanussa, musisi, penyanyi, musik indonesia, konser amal, konser
Andre Hehanussa gelar konser amal
Andre Hehanussa (FOTO ANTARA)
....Saya mempunyai ikatan emosional dengan Pulau Bali. Pasalnya, lagu Kuta Bali yang populer di era tahun 90-an mampu memopulerkan saya di kancah musik nasional....
Denpasar  (ANTARA Sumsel) - Penyanyi Andre Hehanussa dijadwalkan menggelar konser amal di Hard Rock Bali pada 20 Juni 2015 yang hasilnya akan disumbangkan untuk anak-anak Pulau Dewata penyandang masalah sosial.

"Saya mempunyai ikatan emosional dengan Pulau Bali. Pasalnya, lagu Kuta Bali yang  populer di era tahun 90-an mampu memopulerkan saya di kancah musik nasional. Apapun yang saya buat di Bali, saya yakin akan jadi hits," kata Andre Hehanussa saat bertemu dengan Gubernur Bali Made Mangku Pastika, di Denpasar, Jumat.

Oleh karena itu, pria yang belakangan aktif sebagai duta perlindungan anak ini ingin berbuat sesuatu yang lebih untuk Bali, khususnya anak-anak penyandang masalah sosial.

Seluruh hasil penjualan tiket akan disumbangkan melalui Yayasan Solemen yang selama ini banyak membantu anak-anak kurang mampu di Bali.

Demi suksesnya konser amal ini, dia minta dukungan dari Gubernur Pastika. Andrejuga sangat mengharapkan kehadiran Pastika pada konser amal tersebut.

Pada kesempatan itu, pemilik nama lengkap Andre Ronal Benito Hehanussa ini juga memperkenalkan lagu terbarunya "All About Love" yang video klipnya mengambil syuting di Bali.

Andre yang mengaku sangat terkesan dengan Bali berjanji akan terus membantu promosi melalui lagu-lagu ciptaannya. Selain itu, pelantun tembang "Bidadari" ini juga berkeinginan mengunjungi SMAN Bali Mandara. 'Saya mendengar banyak anak-anak hebat di sana," ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Bali Made Mangku Pastika menyatakan menyambut baik rencana konser amal yang akan digelar Andre Hehanussa.

Menurut dia, di balik gemerincing dolar pariwisata, Bali sejatinya masih menyimpan cukup banyak persoalan kemiskinan. Bahkan, untuk meyakinkan Andre, Pastika menunjukkan sebuah foto yang mengambarkan potret nyata kemiskinan di Bali.

Kata Pastika, foto yang menghiasi ruang kerjanya itu diambil saat dia turun ke lapangan sehari setelah dilantik menjadi Gubernur Bali periode pertama, tepatnya tanggal 29 Agustus 2008.

Gambaran itu mendorong dirinya untuk menjadikan upaya pengentasan kemiskinan sebagai prioritas utama. "Salah satu program kami adalah bedah rumah," kata Pastika.

Hingga saat ini,  Pemprov Bali telah berhasil merampungkan tak kurang dari 1.000 unit bedah rumah di seluruh Bali. Selain melalui program pembangunan, Pastika secara pribadi juga punya kebiasaan menyisihkan sedikit rezeki tiap hari dan ditampung dalam celengan.  Celengan itu pun sempat ditunjukkan kepada Andre Hehanussa.

Dalam kesempatan itu, Andre pun menyatakan tertarik menyumbang bedah rumah untuk masyarakat yang membutuhkan. "Saya ingin menyumbang satu 'deh'," ujarnya.

Andre yang sangat simpati dengan terobosan Gubernur Pastika, langsung minta dibuatkan sebuah lirik yang akan dijadikannya sebuah lagu bertemakan kemanusiaan.  Pastika pun  memenuhi permintaan Andre Hehanussa dengan menuliskan beberapa kalimat pada selembar kertas. "Cocok nih saya bertemu Andre, seniman bertemu seniman," selorohnya.

Editor: Indra Gultom

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Baca Juga