Kabupaten Muaraenim tuan rumah Porprov XI

id Kabupaten muaraenim, tuan rumah, porprov, porprov xi, koni, ketua pelaksana porprov, dhennie zainal, bupati muaraenim, muzakir sai sohar

Kabupaten Muaraenim tuan rumah Porprov XI

Ilustrasi Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan X di Stadion Petanang Kota Lubuklinggau, Minggu(24/5) malam (Foto Antarasumsel.com/15/Dok Humas Pemprov Sumsel)

Lubuklinggau, (ANTARA Sumsel) - Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi XI pada 2017 sesuai dengan hasil kesepakatan rapat koordinasi KONI.

Ketua Panitia Pelaksana Pekan Olahraga Provinsi X Dhennie Zainal di Lubuklinggau, Sabtu mengatakan, memang Kabupaten Muaraenim disepakati menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi XI.

Dengan dipercayanya kabupaten tersebut menjadi tuan rumah maka pada menutupan nanti akan diserahkan Pataka Pekan Olahraga Provinsi kepada bupati Muaraenim H Muzakir Sai Sohar.

Penyerahan itu berarti Kabupaten Muaraenim sudah resmi menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi sebagai ajang seleksi atlet persiapan Porwil dan Kejurnas. 

Dengan resminya Kabupaten tersebut menjadi tuan rumah maka dalam penutupan akan menampilkan dua tarian yakni tari Sambut dan Tinjau Betua.

Yang jelas, setelah Lubuklinggau selanjutnyan Muaraenim menjadi pelaksana kedua Pekan Olahraga Provinsi di luar Kota Palembang, kata dia. 

Selain itu dengan dilaksanakan Pekan Olahraga Provinsi di luar ibu kota provinsi untuk menjaring atlet berprestasi ditingkat daerah.

Hal ini karena bibit atlet di daerah cukup banyak sehingga perlu dibina memalui berbagai kejuaraan. 

Sementara koreografer tari penutupan Pekan Olahraga Provinsi M Rasyid AR mengatakan, Kabupaten Muaraenim akan menampilkan dua tarian pada penutupan nanti yakni tari Sambut dan Tinjau Betuah.

Tari yang akan diikuti 28 penari dan pemusik itu menggambarkan suka cita masyarakat sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi.

Sementara dalam persiapan tersebut Ketua Panitia Pelaksana yang didampingi Ketua Harian KONI Sumsel Musni Wijaya melaksanakan peninjauan untuk melihat kesiapan panitia penutupan Pekan Olahraga Provinsi di Lubuklinggau, Sabtu malam.