Pekan Olahraga dorong pertumbuhan ekonomi kreatif

id wakil gubernur sumatera selatan, sumsel, ishak mekki, ekonomi kreatif, pekan olahraga, porprov, lubuklinggau, industri kreatif

Pekan Olahraga dorong pertumbuhan ekonomi kreatif

Wakil gubernur Sumsel Ishak Mekki (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

Lubuklinggau, (ANTARA Sumsel) - Wakil Gubernur Sumatera Selatan H Ishak Mekki mengatakan, pekan olahraga akan mendongkrak ekonomi kreatif masyarakat sehingga kegiatan tersebut perlu didukung bersama.

"Begitu juga Pekan Olahraga Provinsi akan mendorong usaha ekonomi produktif," kata dia usai menutup Pekan Olahraga Provinsi X di Lubuklinggau, Sabtu malam.

Dengan adanya kegiatan maka peserta dan penonton akan mencari industri khas daerah sebagai cenderamata, ujar dia.

Jadi melalui kegiatan ini maka masyarakat dan pengusaha kecil akan menampilkan berbagai industri kreatif yang dimiliki, kata dia.

Sehubungan itu kegiatan olahraga ini banyak dampak positif karena selain menjaring atlet berprestasi juga untuk meningkatkan industri kecil dan ekonomi kreatif lainnya.

Lebih lanjut dia, memang Kota Lubuklinggau saat ini berkembang pesat terbukti hotel banyak terdapat di daerah ini.

Ini membuktikan pertumbuhan ekonomi cukup bagus sehingga diharapkan usaha industri kecil terus dikembangkan lagi, kata dia.

Sebelumnya Wali Kota Lubuklinggau SN Nanan Prana Sohe mengatakan, memang daerahnya menjadi kota transif bagi masyarakat dari berbagai daerah.

Oleh karena itu sudah sewajarnya bila perhotelan terus berkembang sesuai dengan kunjungan masyarakat ke kota ini, kata dia.

Begitu industri kreatif lainnya terus dikembangkan sehingga penunjung tertarik berkunjung ke daerah ini, ujar dia.

Sebagaimana Kota Lubuklinggau tuan rumah Pekan Olaharaga Provinsi dengan mempertandingkan 24 cabang olahraga.

Dengan dilaksanakannya Pekan Olahraga Provinsi itu hampir setiap lokasi pertandingan ramai dikunjungi masyarakat.