Senin, 27 Maret 2017

TNI AD akan laksanakan latihan pertempuran gabungan

id tni ad, prajurit tni, tni, latihan tempur, alutsista
TNI AD  akan laksanakan latihan pertempuran gabungan
Ilustrasi (FOTO ANTARA)
....latihan tersebut untuk memberikan gambaran kerja sama seluruh kecabangan TNI AD dalam penerapan taktik dengan menggunakan Alutsista terbaru TNI AD....
Palembang, (ANTARA Sumsel) - Prajurit TNI Angkatan Darat akan melaksanakan latihan dan demontrasi pertempuran gabungan di Pusat Latihan Tempur Martapura, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan.

Kepala Penerangan Kodam II/Sriwijaya Kolonel Arh Saepul Mukti Ginanjar dalam siaran persnya di Palembang, Kamis mengatakan demontrasi dan latihan itu untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan satuan tempur di berbagai kecabangan.

Nantinya dalam demontrasi itu akan memadukan kerja sama antar kecabangan dan berbagai macam Alutsista, kata dia.

Latihan yang melibatkan prajurit dan satuan jajaran angkatan darat dari berbagai macam kecabangan ini puncaknya dilaksanakan pada 15 Juni 2015.

Puncak acara tersebut direncanakan akan dihadiri Presiden Joko Widodo sekaligus meninjau langsung kegiatan latihan tersebut.

Yang jelas, tujuan digelarnya latihan tersebut untuk memberikan gambaran kerja sama seluruh kecabangan TNI AD dalam penerapan taktik dengan menggunakan Alutsista terbaru TNI AD.

Latihan terbesar dan pertama kali yang digelar TNI AD itu diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme prajurit dalam menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam latihan tahun 2015 beberapa Alutsista yang dikerahkan seperti Kendaraan Tempur berupa Tank Scorpion, Tank AMX 13, Tank Marder, Stormer, M113A1, Tank Jembatan Scorpion, AVLB dan Tank Leopard ditambah dengan Panser Anoa dan Panser Tarantula.

Alutsista tersebut akan dicoba dalam medan yang sesungguhnnya. Selain itu latihan tersebut juga mengikutsertkan beberapa satuan dengan didukung sejumlah kekuatan lainnya, termasuk satuan tugas penerangan dengan mengikutsertakan beberapa wartawan dari media cetak dan elektronik.

Editor: Indra Gultom

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Baca Juga