Bumn Untuk Negeri - Jasa Marga: renovasi rumah Veteran dua bulan

id bedah, bedah rumah

Bumn Untuk Negeri - Jasa Marga: renovasi rumah Veteran dua bulan

Ilustrasi - Program bedah rumah (ANTARA FOTO)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Direktur Utama PT Jasa Marga Adityawarman mengatakan, renovasi rumah para Veteran pejuang Kemerdekaan di Sumatera Selatan, ditagetkan rampung pengerjaannya selama dua bulan.

Setelah dua bulan dikerjakan maka rumah para Veteran yang diperbaiki itu sudah semakin baik, kata Adityawarman kepada wartawan usai menyerahkan bantuan perbaikan rumah kepada para Veteran saat silaturahim dengan Gubernur Alex Noerdin di Palembang, Selasa.

Dikatakannya, mengenai perbaikan rumah itu sendiri setelah adanya data dari Pemerintah Provinsi Sumsel, terutama rumah Veteran yang akan dibenahi.

Perlu adanya pendataan itu karena rumah Veteran yang mana diprioritaskan untuk dibenahi nanti, katanya.

Menganai perbaikan rumah sendiri pihaknya membantu masing-masing Rp40 juta per unit rumah, kata dia.

Yang jelas perbaikan rumah para Veteran sebagai bentuk kepedulian BUMN terutama dalam memperingati HUT ke-70 Kemerdekaan RI, ujar dia.

Apalagi BUMN perduli negeri sehingga kegiatan sosial tersebut harus menjadi prioritas.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Sosial Pemerintah Provinsi Sumsel, Belman Karmuda mengatakan, pihaknya sekarang ini sedang mendata rumah para Veteran yang akan diperbaiki.

Dalam pendataan rumah yang akan diperbaiki pihaknya bekerja sama dengan LVRI Sumsel yang diharapkan dalam waktu dekat ini sudah dapat dikerjakan, kata dia.

Hal ini karena para Veteran yang ada di daerah ini jumlahnya ratusan sementara perbaikan rumah terbatas hanya 45 unit, sehingga pendataan harus lebih akurat, tambah dia.