Mendagri akan buka Jambore Satpol PP di Palembang

id jambore sat pol pp di Palembang, mendagri, dibuka mendagri, jambore, pol pp

Mendagri akan buka Jambore Satpol PP di Palembang

Sejumlah anggota Sat Pol PP dalam suatu kegiatan di halaman Griya Agung Palembang. (Foto Antarasumsel.com/14/Feny Selly/Aw)

...Pelaksamaan jambore yang diikuti ribuan anggota Satuan Polisi Pamong Praja dipusatkan di kawasan olahraga Jakabaring...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo akan membuka jambore nasional Satuan Polisi Pamong Praja di Palembang, awal September 2015.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Sumsel, Riki Junaidi di Palembang, Selasa mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan panitia pusat dan Mendagri menyatakan akan membuka jambore tersebut.

Pelaksamaan jambore yang diikuti ribuan anggota Satuan Polisi Pamong Praja dipusatkan di kawasan olahraga Jakabaring, Palembang, kata dia.

Peserta direncanakan ditempatkan di Wisma Atlet Jakabaring karena lokasinya menyatu dengan kegiatan jambore, ujar dia.

Menurut dia, kegiatan jambore yang akan dilaksanakan antara lain kegiatan sosial, kesenian daerah dan mendatangi sekolah di Palembang.

Berkunjung ke sekolah dilakukan untuk mengenalkan Satuan Polisi Pamong Praja kepada para siswa karena masih banyak masyarakat yang belum banyak mengerti akan tugas bagi penegak peraturan daerah tersebut, ujar Riki.

Selain memperkenalkan keberadaan Satpol PP, jambore juga akan berdampak pada ekonomi masyarakat karena akan ada pameran hasil kerajinan rakyat.