Kedaton Peninjauan resmi jadi kecamatan baru

id kecamatan, kecamatan dimekarkan

Kedaton Peninjauan resmi jadi kecamatan baru

Kedaton Peninjauan Raya (KPR)resmi jadi kecamatan baru Di Kabupaten OKU (Foto:antarasumsel.com/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Kedaton Peninjauan Raya diresmikan menjadi kecamatan baru di Wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan ditandai dengan pemukulan gong oleh Pejabat Bupati OKU, Maulan Aklil, Senin.

Peresmian kecamatan baru pemekaran Kecamatan Peninjauan ini dipusatkan di lapangan terbuka Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya (KPR) dihadiri Kapolres OKU AKBP Dover Christian , Dandim 0403/OKU Letkol Inf Peksy Dimundry Angi serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah.

Kecamatan KPR Yang diresmikan Bupati OKU, Maulan Aklil menjadi kecamatan ke-14 di wilayah OKU membawahi delapan desa definitip.

Desa yang berada di wilayah Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya meliputi Desa Bunglai, Desa Kedaton, Desa Kampai, Desa Lubuk Kemiling, Desa Sinar Kedaton, Desa Kedaton Timur dan Desa Rantau Panjang,

Menurut Nurdin (61), tokoh masyarakat setempat bahwa warga di daerah itu juga sudah menghibahkan tanah seluas lima hektare untuk dibangun komplek perkantoran.

�Apabila masih kurang maka masyarakat siap menghibahkan tanah yang wilayahnya masih berada di kompek tersebut,� kata Nurdin.

Selain meresmikan terbentuknya Kecamatan KPR, pada hari yang sama Bupati OKU juga melantik Yoyin Arifianto menjadi Camat Kedaton Peninjauan Raya.

Pada kesempatan yang sama Bupati OKU juga melantik perangkat kecamatan masing-masing Halim Burni sebagai Sekcam Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya, Akin Mar Fajri sebagai Saubag Keuangan pada Kecamatan KPR, Marsoedi Oetama sebagai Pejabat Kasub Umum, Faisal Reza sebagai KAsi Pemerintahan, Marwansayah Kasi Trantib serta Martadini Nurdin Kasi Pemdes.

Sementara, Bupati OKU Maulan Aklil mengucapkan selamat kepada seluruh masyarakat Kedaton Peninjauan Raya, dengan terbentuknya kecamatan baru ini akan semakin meingkatkan koordinasi penyelenggaraan pemerintahan.

Pelaksanaan pembangunan, pelayanan publik dan pemberdayaan masyarakat di Kecamatan KPR akan dapat mendorong peningkatakan kesejahteraan masyarakat setempat.

Sementara, Camat KPR agar segera mengejar peningkatan pembangunan infrastruktur, air bersih dan fasilitas umum lainnya harus lebih maju dari sebelumnya, kata bupati mengingatkan.