Penjualan rumah sederhana di Sumsel mulai lesu

id rumah, rumah sederhana, penjualan rumah

Penjualan rumah sederhana di Sumsel mulai lesu

Ilustrasi - Perumahan (FOTO ANTARA)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Penjualan rumah sederhana untuk type menengah ke atas di Sumatera Selatan, sekarang mulai lesu, terkait dengan kondisi ekonomi yang melanda sekarang ini.

"Untuk pasar rumah menengah ke atas agak lesu dengan kondisi sekarang ini," kata Direktur Utama PT Revari Putra Pratama, Zulman Marzuki di Palembang, Kamis.

Menurut dia, lesunya pasar rumah menengah ke atas itu, karena situasi sekarang ini, adalah dampak dari harga karet dan sawit murah.

Akan tetapi, lanjutnya, kalau untuk rumah subsidi type 36 dengan kondisi perekonomian sekarang ini tidak menjadi masalah.

"Kalau untuk rumah subsidi sekarang ini jalan terus, karena ada bantuan dari pemerintah sehingga masih banyak peminatnya," ujarnya.

Adapun kisaran harga rumah subsidi untuk type 36 dengan luas lahan 120 meter persegi di daerah Talang Kelapa Kota Palembang dijual Rp110 juta per unit. 

Ia menyatakan, kalau mereka membangun perumahan itu dengan berbagai type, mulai type 36/120 di daerah Talang Kelapa, kemudian juga ada yang type 48 sampai dengan type menengah ke atas. 

Selain di Kota Palembang, pihaknya juga membangun perumahan di Kabupaten Lahat, katanya.