Warga harapkan Pos Polisi ditingkatkan jadi Polsek

id camat, camat lubai

Warga harapkan Pos Polisi ditingkatkan jadi Polsek

Marg minta pos polisi Lubai ditingkatkan statusnya jadi Polsek (Foto: antarasumsel.com/ Banu/15)

Muaraenim, (ANTARA Sumsel) - Warga Kecamatan Lubai Ulu Kabupaten Muaraenim Sumatera Selatan, mengharapkan pos polisi di daerah itu ditingkatkan menjadi Kantor Polisi Sektor, karena luas area dan rentang kendala dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat cukup luas.

Camat Lubai, Herry Heryawan di Lubai, Senin mengatakan bahwa pos polisi di daerah itu penting ditinggkatkan statusnya menjadi Polisi Sektor (Polsek), karena rentang kendali dan wilayah yang cukup luas untuk memudahkan pelayanan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Terlebih lagi, kata dia, saat ini dikuatirkan kerawanan di Kecamatan Lubai Ulu cukup tinggi, sejak turunnya harga komoditi karet yang menjadi mata pencarian andalan warga setempat.

Sementara total jiwa warga Kecamatan Lubai Ulu berjumlah 40 ribu jiwa, jika dibanding dengan jumlah tujuh orang personel polisi di daerah itu, tentunya tidak berimbang, katanya.

Ia menilai, untuk kelas Kecamatan Lubai Ulu tentunya sudah sangat mendesak untuk memiliki Polsek sendiri.

Selain itu untuk kantor pos polisi yang sudah ada saat ini merupakan bangunan dan lahan hibah dari Yusuf Efendi Kepala Desa Prabu Menang, kata Herry.

Sementara, Mardiyono (42) warga Karang Agung Kecamatan Lubai Ulu membenarkan jika saat ini masyarakat sangat berharap segera ditinggkatkanya pos polisi di daerah itu menjadi Polsek.

"Sekarang ini di daerah itu terlebih lagi sejak harga komoditas karet turun, kasus kriminal seperti aksi begal dan pencurian kendaraan bermotor sering terjadi," katanya.

Ia berharap, keberadaan pos polisi di daerah itu ditinggkatkan statusnya menjadi Polsek, sehingga pelayanan kepada masyarakat semakin mudah.