Pemkab Musibanyuasin tingkatkan layanan KB gratis

id kb, kb gratis

Pemkab Musibanyuasin tingkatkan layanan KB gratis

Layanan KB Gratis (Foto:antarasumsel.com/M Ilham)

Sekayu (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Kabupaten Musibanyuasin Sumatera Selatan terus meningkatkan pelayanan keluarga berencana secara gratis.

Pemkab Musibanyuasin (Muba) terus berusaha meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya dengan memberikan pelayanan Keluarga Berencana (KB) gratis melalui Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) setempat, kata Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muba, Susi Imelda Beni.

Pada kunjungan kerja tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel ke Kabupaten Muba di Sekayu, Senin, Susi Imelda mengatakan bahwa pertumbuhan penduduk yang cukup tinggi sekarang ini perlu diimbangi dengan cara pengendalian laju pertumbuhannya, sehingga bisa seimbang dengan program pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Program Keluarga Berencana selain dapat mengendalikan laju pertumbuhan penduduk dengan cara pengaturan kelahiran anak, juga diharapkan dapat membentuk keluarga kecil sesuai dengan kekuatan sosial ekonomi suatu keluarga, sehingga terbentuk keluarga bahagia dan sejahtera dapat memenuhi kebutuhan hidupnya," ujar Susi.

Sementara, Kepala BKBPP Muba, Mufasirin Abdulah melalui Kepala Seksi Pelayanan, Ikhsan mengatakan, pelaksanaan kegiatan pelayanan KB ini disambut antusias oleh masyarakat Kecamatan Sekayu dengan banyaknya warga mengikuti Pelayanan KB gratis tersebut.

"Pada pelayanan KB kali ini, ada 31 orang ibu mendapatkan Implant, 16 orang menerima Pil KB dan sembilan orang mendapatkan Kondom, sehingga totalnya ada 56 warga yang mengikuti kegiatan tersebut," jelasnya.