DPRD Sumsel segera lantik tiga PAW

id dprd sumsel, wakil ketua dprd, Chairul S Matdiah, pengganti antarwaktu, paw

DPRD Sumsel segera lantik tiga PAW

Ilustrasi (Foto Antarasumsel.com/Susilawati)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Pimpinan DPRD Sumatera Selatan segera melantik tiga pengganti antarwaktu, karena surat keputusan sudah diterima sekitar satu minggu yang lalu.

"Kita segera melantik pengganti antarwaktu (PAW) itu, karena surat keputusannya sudah diterima," kata Wakil Ketua DPRD Sumatera Selatan, Chairul S Matdiah di Palembang, Senin.

Menurut dia, surat keputusan sudah diterima dan pimpinan DPRD Sumsel juga telah melakukan rapat mengenai pelantikan tiga pengganti antarwaktu itu.

"Pelantikan pengganti antarwaktu DPRD Sumsel itu akan dilaksanakan pada Jumat (30/10)," katanya.

Ia mengatakan, tiga orang yang akan dilantik itu yakni Agus Pianto (Partai Demokrat), Meriadi (PBB) dan Nasrun Madang (Partai Golkar).

Agus Pianto menggantikan Muchendi Mahzareki (Partai Demokrat), kemudian Meriadi menggantikan Wahab Nawawi (PBB) dan Nasrun Madang menggantikan Edward Jaya (Partai Golkar) yang maju pada pilkada 2015.

Tercatat tiga anggota DPRD Sumsel yang mengundurkan diri untuk maju pada pilkada serentak Desember 2015 yakni Muchendi Mahzareki (Partai Demokrat), Wahab Nawawi (PBB) dan Edward Jaya (Partai Golkar).

Anggota DPRD Sumsel Wahab Nawawi maju sebagai calon Bupati Ogan Komering Ulu Selatan, sedangkan Muchendi Mahzareki maju sebagai calon wakil Bupati Ogan Ilir dan Edward Jaya maju sebagai calon Bupati Ogan Komering Ulu Timur pada pilkada Desember mendatang.

Di Sumsel ada tujuh kabupaten yang akan menggelar pilkada yakni Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ulu Timur, Ogan Komering Ulu Selatan, Musirawas, dan dua daerah pemekaran yakni Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, dan Musirawas Utara.