Aktor Malaysia pentas monolog di Pesantren Annuqayah

id Aktor Malaysia, Khalid Salleh, pentas monolog, Pesantren Annuqayah, Kiai M Faizi, pentas seni

Aktor Malaysia pentas monolog di Pesantren Annuqayah

Pentas monolog (ANTARA FOTO)

Sumenep, (ANTARA Sumsel) - Aktor senior dari Malaysia Khalid Salleh mementaskan lakon monolog berjudul "Jual Ubat" di Madrasah Aliyah (MA) 1 Annuqayah Guluk-Guluk, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Kamis.

"Kami memang seringkali mengadakan kegiatan seni, sastra dan kebudayaan. Kedatangan Pak Khalid Salleh ini untuk berbagi ilmu dengan santri. Kebetulan di pesantren ini banyak sanggar teater," kata salah satu pengasuh Pondok Pesantren Annuqayah Kiai M Faizi kepada Antara di sela-sela pementasan.

Ia menjelaskan pihaknya mendatangkan aktor yang filmnya pernah masuk dalam festival film bergengsi di dunia, Cannes, yakni di Prancis ini, tergolong unik karena komunikasinya hanya lewat email dan facebook.

"Kenalan awal kami pasrahkan facebook dan kenalan langsungnya baru di pesantren ini," kata kiai yang juga penyair ini.

Sementara Kepala MA 1 Annuqayah KH Muhammad Shalahuddin menyatakan meminta maaf kepada Khalid Salleh karena fasilitas kurang memadai untuk menampung banyak santri dan siswa.

"Nanti helat lebih besar agar lebih banyak yang bisa silaturrahim dengan beliau. Kegiatan kesastraan dan kebudayaan cukup semarak. Pelatihan teater, ada bedah buku, bedah novel," katanya.

Ia menjelaskan dari pesantren di daerah perbukitan ini banyak lahir penulis, budayawan dan sastrawan.