Musirawas laksanakan kejuaraan olahraga tingkat SMU

id pemkab musirawas, kejuaraan, olahraga, sekolah menegah umum, Lubuklinggau, Musibanyuasin, futsal, bola voli, basket

Musirawas laksanakan kejuaraan olahraga tingkat SMU

Ilustrasi (Foto Antarasumsel.com/14/Humas Muba)

Musirawas, (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Kabupaten Musirawas Sumatera Selatan, melaksanakan kejuaraan olahraga tingkat SMU dalam rangka mencari bibit atlet berbakat untuk dibina jangka panjang.

Penjabat Bupati Musirawas, Riki Junaidi, Senin mengatakan kejuaraan yang berlangsung di komplek SMAN 1 Muara Kelingi itu diikuti atlet para pelajar tingkat SMU se Kabupaten Musirawas, Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musibanyuasin.

Ia mengatakan, kejuaraan tersebut selain mencari atlet berbakat, juga hendaknya dijadikan ajang silaturahmi antara pelajar di Sumatera Selatan, karena pesertanya dari tiga daerah yaitu Musirawas, Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musibanyuasin.

Sedangkan cabang olahraga yang dipertandingkan antara lain futsal, bola voli dan basket.

Ia berharap, pada pertandingan itu jangan mengutamakan untuk menang, tapi untuk mengasah ketangkasan dalam bertanding sebagai persiapan menghadapi lawan-lawan di tingkat nasional.

Pantia pertandingan, Saiful mengatakan kejuaraan tersebut merupakan uji coba para atlet siswa dari beberapa sekolah unggulan di Sumatera Selatan.

Para siswa yang berhasil merebut juara dalam ajang tersebut nantinya akan diujicoba pada siswa dari sejumlah sekolah berprestasi di luar Sumatera Selatan.

Tidak menutup kemungkinan para juara tingkat SMA itu akan dijadikan atlet berprestasi untuk membawa nama Sumatera Selatan di tingkat nasional.

Peserta pertandingan antara siswa itu diikuti 35 atlet setingkat SMA yang berasal dari Kabupaten Musirawas, Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musibanyuasin, ujarnya.