Senin, 23 Januari 2017

Dewan kesenian sosialisasikan "tari sambut"

id tari, tari sambut
Dewan kesenian sosialisasikan
Ilustrasi (FOTO ANTARA)
Baturaja (ANTARA Sumsel) - Dewan Kesenian Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, menyosialisasikan Tari Sambut kepada masyarakat, terutama terkait makna yang dikandung tarian itu.

"Tari Sambut ini merupakan salah satu bagian yang terpenting untuk kita sosialisasikan, karena masih belum seragamnya dalam memaknai tari tersebut," kata Ketua Umum Dewan Kesenian Ogan Komering Ulu (OKU) Hj Tina Melinda di Baturaja, Senin.

Menurut dia, Tari Sambut merupakan bentuk penghargaan kepada tamu yang diagungkan.

Ia mengatakan, kegiatan sosialisasi tersebut diikuti 60 orang peserta yang merupakan perwakilan dari 12 kecamatan, sekolah, dan sanggar kesenian di OKU.

Sementara Sekretaris Dewan Kesenian OKU Yunizir Djakfar menambahkan, dengan sosialisasi ini diharapkan Tari Sambut bisa dikenal luas oleh warga OKU, sehingga kelak bisa dijadikan salah satu tari tradisional yang akan selalu diperagakan saat menyambut tamu agung.

"Kita harap dengan adanya sosialisasi ini, maka nanti tidak ada lagi perbedaan dalam memperagakan Tari Sambut di seluruh penjuru OKU," tegasnya.

Dewan Kesenian OKU juga akan melaksanakan kegiatan malam Anugerah Seni di Taman Kota Baturaja, dalam bulan November ini. Kegiatan tahunan ini untuk memberikan motivasi bagi para seniman di OKU agar tetap semangat berkarya.

Editor: M. Suparni

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Baca Juga