Kabupaten Empat Lawang terdapat puluhan wisata alam

id air terjun, pemkab empat lawang

Kabupaten Empat Lawang terdapat puluhan wisata alam

Kawasan objek wisata air terjun (Foto antarasumsel.com)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Kabupaten Emapt Lawang Sumatera Selatan memiliki puluhan objek wisata alam seperti air terjun, pemandangan alam dan air panas.

Pelaksana tugas Bupati Empat Lawang, Syahril Hanafiah di Palembang, Selasa mengatakan, objek wisata alam di kabupaten tersebut cukup banyak dan tersebar di sejumlah kecamatan yang ada.

Wisata alam yang cukup digemari para wisatawan mancanegara dan lokal antara lain air panas, air terjun termasuk terowongan, ujar dia.

Selain itu, objek wisata yang ada di Kabupaten Empat Lawang saat ini terus dibenahi sehingga semakin menarik.

Hal ini karena potensi wisata bila dikelola dengan baik maka diharapkan dapat menambah pendapatan daerah, katanya.

Sehubungan itu pemkab setempat terus mengembangkan tempat wisata di daerah itu supaya semakin menarik untuk dikunjungi para wisatawan nusantara dan mancanegara.

Objek wisata alam yang ada di daerah itu, antara lain air terjun curup embun, air panas, pantai air bayau di Kecamatan Muara Pinang.

Selanjutnya, air terjun tujuh panggung, air bayau belerang, bendungan karang tanding di wilayah Kecamatan Lintang Kanan.

Selain itu juga ada wisata budaya di antaranya rumah batu, rumah adat Empat Lawang, tungku raksasa, jembatan kawat dan batu betangkup.