DPR: Sumsel dapat dana triliunan rupiah untuk pembangunan

id dodi, dodi reza

DPR: Sumsel dapat dana triliunan rupiah untuk pembangunan

Dodi Reza Alex Noerdin (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/15/den)

Palembang (ANTARA Sumsel) -  Sumatera Selatan selama tiga tahun mendapat kucuran dana triliunan rupiah melalui APBN untuk membiayai kegiatan pembangunan di provinsi itu, kata Ketua Komisi VI DPR RI Dodi Reza Alex.

"Dari jumlah itu, sekitar Rp20 triliun dana pusat yang dikucurkan ke-daerah ini untuk pembangunan dalam menghadapi Asian Games 2018, kata Dodi Reza di Palembang, Senin.

Hal ini karena Sumsel akan dibangun antara lain jalan tol dan jalur kereta api ringan yang semuanya menggunakan dana APBN, kata dia.

Pembangunan fasilitas pendukung Asian Games tersebut mulai dikucurkan pada 2015 ini.

Menurut dia, kesemuanya itu berkat adanya pesta olahraga internasional yang akan dilaksanakan di Sumsel mendatang.

Jadi Asian Games punya keuntungan sendiri bagi tuan rumah karena dapat dimanfaatkan untuk pembangunan infrastruktur, kata dia.

Memang, lanjut dia, kucuran dan untuk pembangunan tersebut harus selalui diawasi supaya program yang dilaksanakan sesuai rencana.

Sehubungan itu sebagai Ketua Komisi yang membidangi BUMN akan selalu mengontrol perkembangan dana untuk pembangunan khususnya di Sumsel.

Gubernur Sumsel, Alex Noerdin juga mengatakan, pembangunan yang dilaksanakan sekarang ini harus didukung bersama supaya pelaksanaannya berjalan dengan baik dan sesuai jadwal.

Selain itu pekerjaan besar tersebut untuk meningkatkan perekonomian masyatakat sehingga harus sukses, tambah dia.