Senin, 25 September 2017

Disnaker Palembang gelar bursa kerja

id bursa kerja, disnaker gelar bursa kerja
Disnaker Palembang gelar bursa kerja
Puluhan perusahaan sediakan lowongan kerja (Foto: antarasumsel.com/15/Feny Selly)
Palembang (ANTARA Sumsel) - Dinas Tenaga Kerja Kota Palembang menggelar bursa kerja di kantornya Jalan Kapten Anwar Sastro, 25-26 November 2015, dengan diikuti 11 perusahaan.

Kepala Disnaker Palembang Isnaini Madani, Rabu, mengatakan dalam bursa kerja itu terdapat 40 gerai perusahaan yang diperkirakan menyediakan 600 lowongan pekerjaan.

Ke-11 perusahaan itu, di antaranya JM Group, Tiki, Ace Hardware, Thamrin Brothers, Victory Internasional, BNI Life, dan beberapa perusahaan lainnya.

"Bursa kerja ini bertujuan untuk menekan jumlah pengangguran dan memfasilitasi tenaga kerja mendapatkan pekerjaan sesuai minat dan kualifikasi pendidikannya," kata dia.

Selain menggelar bursa kerja, Disnaker Palembang juga mengembangkan website khusus untuk para pencari kerja.

Untuk itu, dalam waktu dekat akan mendekati beragam perusahaan yang bergerak di industri pengolahan, penanaman modal, perdagangan, hotel, pembiayaan, perbankan, industri dan jasa, untuk bekerja sama.

"Melalui website ini maka pencari kerja dari Palembang juga bisa mengasesnya," kata dia.

Selain memberikan akses bagi pencari kerja, Disnaker Palembang juga gencar meningkatkan kualitas tenaga kerja dengan cara mendorong pembuatan sertifikat keahlian dan keterampilan.

"Sertifikat ini penting sebagai bukti formal karena ke depan akan ada Masyarakat Ekonomi ASEAN yang menuntut tenaga kerja semakin profesional," ujar dia.

Editor: M. Suparni

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Baca Juga