Warga Palembang manfaatkan liburan ke luar kota

id liburan, warga liburan ke luar kota

Warga Palembang manfaatkan liburan ke luar kota

Kawasan wisata waterboom dipadati pengunjung hingga memacetkan arus lalu lintas kedaraan yang lewat di situ (Foto Antarasumsel.com/15/E Purmana)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Warga Palembang sebagian ada yang memanfaatkan liburan sekarang ini dengan berkunjung ke sejumlah obyek wisata dan silaturahim dengan kerabat ke luar kota.

"Kami sekeluarga memanfaatkan liburan ini untuk pergi ke Pulau Belitung," kata Hawa, salah seorang warga Palembang, Sabtu.

Menurut dia, mereka sengaja berlibur ke provinsi tetangga itu untuk melihat keindahan pulau yang ada di sana.

Lumayan waktu empat hari untuk liburan dengan melihat pemandangan pulau yang indah sering disebut orang Negeri Laskar Pelangi ini, katanya.

Sementara, Yani mengatakan, untuk liburan ini mereka berkunjung ke Provinsi Lampung untuk melihat keindahan pulau yang ada di provinsi tetangga tersebut.

"Kami sengaja ke provinsi ini, karena banyak pulau yang pemandangan sangat indah seperti Mutun Island dengan pantainya cukup menarik," ujarnya.

Sementara warga Palembang lainnya berkunjung ke obyek wisata yang ada di kabupaten lainnya di Sumsel, seperti Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan yang memiliki Danau Ranau nan indah.

Sementara yang berada di Kota Palembang memanfaatkan liburan ini ke tempat obyek wisata yang ada di dalam kota, seperti Punti Kayu, Plaza Benteng Kuto Besak, Pulau Kemaro.

Selain obyek wisata itu, warga juga memilih mall yang ada di Kota Palembang untuk manfaatkan liburan.

Bahkan sebagian sengaja pulang kampung sekedar bersilaturahim dengan keluaraga di kampung.