Disporabudpar gelar pesta rakyat di Goa Putri

id goa putri, pesta rakyat

Disporabudpar gelar pesta rakyat di Goa Putri

Goa putri (FOTO ANTARA)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Dinas Pemuda Olahraga, Budaya dan Pariwisata Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan mengelar pesta rakyat menyambut bergantian tahun di lokasi objek wisata alam Goa Putri Desa Padangbindu Kecamatan Semidang Aji, Jumat (1/1).

Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Ogan Komering Ulu (OKU), Paisol Ibrahim di dampingi Kabid Sarana dan Prasarana, Doni Heridadi, di Baturaja, Rabu mengatakan pada pesta rakyat kali ini mereka menghadirkan tiga artis lokal untuk menghibur pengunjung.

Ia menargetkan, jumlah pengunjung kawasan objek wisata alam goa putri pada pesta rakyat kali ini sekitar 7.000 orang.

Ia yakin, pengunjung bisa melebihi target, karena melihat dari tahun sebelumnya pada peringatan tahun baru jumlahnya membludak.

"Bahkan pengunjung itu nantinya kami kira merujuk dari tahun sebelumnya berasal dari luar kota, seperti dari OKU Selatan, OKU Timur, OKU, Muaraenim dan bahkan juga ada dari Palembang termasuk luar provinsi seperti lampung," katanya.

Untuk tarif kunjungan kata Doni, sampai saat ini tidak ada kenaikan yakni Rp5.000 per orang.

Namun lihat kondisi nantinya, di samping itu untuk kawasan objek wisata alam Goa Putri sendiri secara keseluruhan sudah siap, mulai dari keamanan hingga kebersihan yang selalu dijaga.

Kadisporabudpar menambahkan, pengunjung tidak akan bosan karena selain di dalam Goa Putri yang sudah dipersolek oleh lampu hias warna-warni, juga akan menyediakan wahana air.

"Untuk itu kita mengajak masyarakat untuk menghadiri pesta rakyat peringatan tahun baru di Goa Putri, dan menjaga keamanan, kenyamanan serta ketertiban bersama," katanya.