Ribuan pengunjung padati objek wisata Goa Putri

id goa putri, pesta rakyat

Ribuan pengunjung padati objek wisata Goa Putri

Goa putri (foto antarasumsel.com)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Ribuan orang pengunjung memadati objek wisata Goa Putri di kawasan Desa Padang Bindu Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan, Jumat dalam rangka pergantian tahun baru 2016.

Pantauan di lapangan, ribuan orang pengunjung dari berbagai daerah di Sumatera Selatan seperti Palembang, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Induk, OKU Selatan dan OKU Timur memadati objek wisata di Kecamatan Semidang Aji tersebut.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) OKU, Paisol Ibrahim melalui Kabid Sarana dan Prasarana, Doni Heridadi mengatakan pergantian tahun baru 2016 pihaknya menargetkan mampu menyerap sebanyak 7.000 pengunjung datang ke lokasi objek wisata alam Goa Putri.

"Pesta rakyat tahun ini kami mengundang dua orang artis lokal dari Baturaja untuk menghibur pengunjung yakni Dewi Ular dan Gita Cabe Rawit," katanya.

Para artis tersebut, kata dia, menghibur para pengunjung di panggung di depan mulut goa dan sejumlah stand batu akik dibuka sebagai cindera mata khas Kabupaten OKU.

"Kami yakin pengunjung tidak akan bosan, terlebih Goa Putri sudah dipersolek lampu hias warna-warni. Selain itu juga tersedia wahana air untuk memanjakan wisatawan," ungkapnya.

Mengenai tingkat keamanan area objek wisata, lanjut dia, pihaknya melibatkan warga setempat guna membantu anggota Polsek Semidang Aji mengamankan lokasi Goa Putri.

"Keamanan pengunjung sangat terjamin karena dijaga polisi dan warga setempat untuk mengantisipasi tindak kejahatan," ujarnya.