Senin, 27 Maret 2017

Cindi bocah penderita tumor harapkan bantuan dermawan

id tumor, cindy penderita tumor
Cindi bocah penderita tumor harapkan bantuan dermawan
Cindy penderita tumor butuh uluran tangan para dermawan untuk biaya operasi Rumah Sakit (Foto antarasumsel.com/Banu S)
Penukal Abab, Sumsel (ANTARA Sumsel) - Cindy anak usia tujuh tahun, warga Tebing Kawat Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Sumatera Selatan, sejak lahir menderita tumor di pangkal hidung yang sangat memerlukan bantuan para dermawan untuk biaya operasi.

Informasi di lapangan, Cindy adalah anak pasangan Epriyadi (28) dengan Emi Ana (24) sejak lahir menderita penyakit berupa benjolan di pangkal hidungnya.

Awalnya benjolan itu terlihat kecil, namun setelah usia Cindy menginjak umur tujuh tahun benjolan tersebut semakin membesar, kata Epriyadi di Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), Senin.

Menurut ayahnya, putrinya Cindy sudah ada benjolan tumor di mukanya dan semakin lama terus membesar.

Diungkapkannya, sejak lahir Cindy belum pernah mendapat penanganan medis yang memadai, kaena faktor ekonomi menjadi kendala untuk membawanya berobat.

"Telah tujuh tahun anak kami Cindy mengalami kondisi seperti ini. Kami selaku orangtua sangat prihatin dengan kondisi yang dialami oleh anak kami," kata Epriyadi.

Ia mengaku, karena faktor kesulitan ekonomi, hanya bisa pasrah dan tidak bisa melakukan upaya pengobatan yang terbaik untuk anaknya.

"Sebagai buruh tani yang berpenghasilan pas-pasan, hanya mampu mengobati Cindy seadanya, kata dia.

Kondisi ini juga diperburuk dengan turunya harga karet sejak beberapa tahun terakhir, hal ini membuat penghasilan sangat kurang, katanya. "Harga karet murah kami tak mampu membawa Cindy berobat ke rumah sakit, untuk makan saja kami kesulitan," kata Efriyadi.

Ia berharap, pemerintah dan Dinas Kesehatan setempat serta para dermawan agar bisa mengulurkan tangan membantu pengobatan anaknya.

"Anak kami sudah lama menderita penyakit tomor ini. Kami berharap ada pihak yang bisa membantu," katanya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pali, dr Eni Zatilah saat dikonfirmasi terkait adanya salah satu anak bernama Cindy (7) warga Tebing Kawat Kecamatan Talang Ubi, menderita benjolan (tumor) di pangkal hidung yang sangat memerlukan bantuan guna pengobatanya.

Dokter tersebut merekomendasikan agar orangtua Cindy untuk segera meminta rujukan dari puskesmas terdekat dengan membawa data kartu keluarga dan KTP.

Menurut dr Eni, pasien harus segera dirujuk ke Rumah Sakit Umum Talang Ubi, dalam hal ini orangtua pasien harus berkonsultasi dengan dokter spesialis bedah untuk tindak lanjut dirujuk ke Rumah Sakit dr Mohammad Hoesin Palembang.

Editor: M. Suparni

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga