Rabu, 18 Oktober 2017

Presiden Joko Widodo lantik 13 dubes LBBF

id presiden jokowi, joko widodo, lantik dubes lbbf, istana negara
Presiden Joko Widodo lantik 13 dubes LBBF
Presiden RI Joko Widodo (ANTARA FOTO)
Jakarta, (ANTARA Sumsel) - Presiden Joko Widodo melantik 13 duta besar (dubes) Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) di Istana Negara Jakarta, Rabu.

Pelantikan terhadap 13 dubes LBBP dihadiri sejumlah tokoh politik dan mantan Presiden Megawati Soekarnoputri.

Pengangkatan 13 dubes LBBP itu berdasarkan Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 7 P Tahun 2016 tentang pengangkatan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI.

Sebanyak 13 Dubes yang dilantik yakni  Amelia Achmad Yani, sebagai Dubes LBBP untuk Bosnia dan Herzegovina, berkedudukan di Sarajevo, Dr. H. Husnan Bey Fananie, M.A., sebagai Dubes LBBP untuk Republik Azerbaijan, berkedudukan di Baku, Alexander Litaay, sebagai Dubes LBBP untuk Republik Kroasia, berkedudukan di Zagreb.

Selain itu, dan Drs. Antonius Agus Sriyono, sebagai Dubes LBBP  untuk Takhta Suci Vatikan, berkedudukan di Vatikan.

Selanjutnya Drs. Iwan Suyudhie Amri, sebagai Dubes LBBP untuk Republik Islam Pakistan, berkedudukan di Islamabad, Sri Astari Rasjid, sebagai Dubes LBBP untuk Republik Bulgaria merangkap Republik Albania dan Republik Makedonia, berkedudukan di Sofia, Wiwiek Setyawati Firman, S.H., sebagai Dubes LBBP untuk Republik Finlandia merangkap Republik Estonia, berkedudukan di Helsinki, dan Dra. Hj. Safira Machrusah, M.A. (AS), sebagai Dubes LBBP untuk Republik Demokratik Aljazair, berkedudukan di Alger┬┐.

Kemudian Drs. Yuri Octavian Thamrin, M.A., sebagai Dubes LBBP  untuk Kerajaan Belgia merangkap Keharyapatihan Luksemburg, Uni Eropa dan Organisasi-organisasi Internasional lainnya di Brussel, berkedudukan di Brussel, Dra. Diennaryati Tjokrosuprihatono, M.Psi., sebagai Dubes LBBP untuk Republik Ekuador, berkedudukan di Quito.

Kemudian,Octavian Alimudin, S.H., LL.M., sebagai Dubes LBBP  untuk Republik Islam Iran merangkap Turkmenistan, berkedudukan di Tehran.

Lalu Drs. H. Agus Maftuh Abegebriel, M.A., sebagai Dubes LBBP  untuk Kerajaan Arab Saudi merangkap Organization of Islamic Cooperation (OIC), berkedudukan di Riyadh dan Drs. Tito Dos Santos Baptista, sebagai Dubes LBBP untuk Republik Mozambique merangkap Republik Malawi, berkedudukan di Maputo.┬┐
Hadir pada kesempatan itu Wakil Presiden Jusuf Kalla, Wakil Ketua MPR Oesman Sapta, Ketua DPR Ade Komarudi, Wakil Ketua DPD GKR Hemas, Ketua DPP PPP hasil Muktamar Surabaya M. Romahurmuziy, Ketua Umum Partai Hanura Wiranto, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Sri Adiningsih, dan sejumlah menteri Kabinet Kerja serta pimpinan lembaga.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga