Jumat, 23 Juni 2017

Pemkot Palembang siapkan nama jalan bahasa asing

id pemkot palembang, wali kota harnojoyo, siapkan nama jalan bahasa asing, nama jalan dengan tulisan bahasa inggris
Pemkot Palembang siapkan nama jalan bahasa asing
Wali Kota Palembang Harnojoyo memberikan keterangan pers. (Foto Antarasumsel.com/16/Yudi Abdullah)
...Event olahraga tersebut akan diikuti ribuan atlet dari 40 negara kawasan Asia, dengan adanya nama jalan menggunakan tulisan bahasa Inggris dapat memudahkan mereka melakukan aktivitas selama berada di kota ini...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan yang dipercaya menjadi tuan rumah Asian Games 2018 bersama DKI Jakarta menyiapkan nama jalan dan petunjuk tempat wisata dengan menggunakan bahasa asing.

"Nama jalan dan petunjuk tempat tertentu yang sekarang ini ditulis dengan bahasa Indonesia akan segera ditambah dengan tulisan yang menggunakan bahasa asing terutama bahasa Inggris yang menjadi bahasa internasional," kata Wali Kota Palembang Harnojoyo, di Palembang, Kamis.

Menurut dia, event olahraga tersebut akan diikuti ribuan atlet dari 40 negara kawasan Asia, dengan adanya nama jalan menggunakan tulisan bahasa Inggris dapat memudahkan mereka melakukan aktivitas selama berada di kota ini.

Selama berlangsungnya Asian Games, para atlet dan tamu lainnya dari negara-negara kawasan Asia tidak hanya menghabiskan waktunya di tempat-tempat pertandingan, tetapi juga ada yang ingin mengunjungi berbagai objek wisata, belanja cendera mata, dan menikmati aneka jenis makanan khas daerah.

Dengan adanya petunjuk nama jalan dan petunjuk tempat tertentu seperti kawasan objek wisata dan tempat belanja cendera mata dengan bahasa asing yang dapat dipahami masyarakat internasional bisa membantu mereka menentukan tempat yang ingin dikunjungi, katanya.

Dia menjelaskan, untuk menghadapi pelaksanaan pesta olahraga negara-negara di kawasan Asia itu, pihaknya terus berupaya melakukan pembenahan dan penataan kota dan tempat wisata sehingga bisa tampak lebih indah dan nyaman.

Dengan berbagai persiapan tersebut diharapkan dapat memberikan kesan positif bagi seluruh atlet dan tamu yang datang ke Bumi Sriwijaya ini, sehingga mereka setelah mengikuti event olahrga itu berminat datang kembali bersama keluarga dan teman-temannya untuk berwisata, kata wali kota.

Editor: Yudi Abdullah

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga