Travel umrah di Palembang berkembang pesat

id travel umarh berkembang pesat pengembangan usaha, jasa travel, perjalan wisata dan umrah, tour and travel, travel

Travel umrah di Palembang berkembang pesat

Kantor Travel Umrah PT Lovina Aini Maias Palembang. (Foto Antarasumsel.com/16/Yudi Abdullah)

...Sejak dua tahun terakhir mulai merintis travel umrah mengembangkan usaha sebelumnya "Ion Store" yang bergerak di bidang penjualan dan jasa servis komputer...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Biro perjalanan religi ke Tanah Suci Mekkah atau travel umrah mengalami perkembangan pesat di Kota Palembang, seiring tingginya minat warga kota setempat dan daerah lainnya di Sumatera Selatan melaksanakan ibadah umrah.

Sejumlah pengusaha di Palembang, Minggu mengatakan pada awalnya mereka hanya mengembangkan kegiatan usaha di bidang biro perjalanan wisata, namun karena banyak pelanggan yang meminta difasilitasi melaksanakan ibadah umrah akhirnya dibangun jaringan kemitraan dengan sejumlah perusahaan di dalam negeri dan Arab Saudi untuk memenuhi permintaan pelanggan itu.

Salah satu pengusaha Anita Silviani mengatakan sejak dua tahun terakhir mulai merintis travel umrah mengembangkan usaha sebelumnya "Ion Store" yang bergerak di bidang penjualan dan jasa servis komputer, serta penjualan tiket pesawat beberapa maskapai penerbangan.

Bermodal kepercayaan dan kepuasan pelanggan atas pelayanan yang diberikan selama ini, di bawah bendera

PT Lovina Aini Maias Tour dan Travel didukung perusahaan besar seperti MMBC dan PT Aulia Asimah Abadi yang berkantor pusat di Jakata, hingga kini telah berhasil memberangkatan ratusan jamaah umrah.

"Alhamdulillah perusahaan baru yang bergerak di bidang jasa biro perjalanan wisata dan umrah hingga kini bisa berjalan dengan baik dan kepercayaan masyarakat terus meningkat," ujarnya.

Untuk 2016 ini pihaknya telah mengagendakan empat pemberangkatan jamaah umrah setiap bulannya yang diawali pemberangkatan perdana pada 19-29 Januari diikuti 30 orang dari Kota Palembang dan beberapa daerah Sumatera Selatan lainnya serta dari Jambi, Lampung, Jakarta, dan Bogor.

Khusus jamaah yang berangkat dari wilayah Sumsel diberikan pembekalan dan manasik pada Sabtu (16/1) bersma Ustadz H Irwansyah, dan yang berasal dari luar provinsi ini diberikan pembekalan pada Senin (18/1) di salah satu hotel berbintang di Jakarta.

Bagi masyarakat yang akan menjalankan ibadah umrah pada Februari dan bulan-bulan seterusnya sepanjang 2016 ini dan merencanakan pemberangkatan pada tahun-tahun mendatang bisa menghubungi petugas PT Lovina Aini Maias atau pusat penjualan dan servis komputer Ion Store di Jl. R Sukamto No.83 E Palembang.

Untuk pemberangkatan umrah disiapkan beberapa paket promosi dengan biaya terjangkau di bawah Rp20 juta dan paket VIP serta umrah plus ke Dubai dan Turki, kata Ita.

Sebelumnya Direktur Pembinaan Haji dan Umrah Kementerian Agama Muhajirin Yanis mengakui hingga kini masih banyak umat Islam menunaikan ibadah umrah menggunakan penyelenggara umrah ilegal.

Bagi yang menunaikan umrah menggunakan travel ilegal sering menghadapi masalah, bahkan ada yang tertipu dan ditelantarkan jamaahnya saat perjalanan, kata Muhajirin Yanis

Untuk itu, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi dan pendidikan kepada masyarakat. Lakukan pendaftaran kepergian umrah kepada PPIU yang legal, sehingga tak terjerat masalah dalam menunaikan ibadah tersebut.

Sosialisasi dan pendidikan kepada masyarakat tentang umrah ini harus berkelanjutan, agar mereka paham bahwa umrah harus menggunakan travel legal, resmi terdaftar di Kemenag, ujarnya.